HOME, Santai

Begini Gaya Berpakaian yang Diprediksi Jadi Tren di 2022

Begini Gaya Berpakaian yang Diprediksi Jadi Tren di 2022

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Adanya pandemi Covid-19 yang sudah melanda hampir 2 tahun ternyata turut mempengaruhi tren fashion. Sejak 2020 hingga 2021, banyak orang yang memilih menggunakan baju yang nyaman, mengingat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Lantas seperti apa tren berbusana di tahun mendatang? Nonita Respati, Director Purana Indonesia memproyeksi, di tahun mendatang pakaian yang nyaman masih akan diutamakan. Namun, dia juga mengatakan orang-orang sudah mulai menggunakan pakaian yang lebih formal (dress up).

"Mungkin untuk tren di 2022, itu masih ada sedikit esensi dari pandemi. Artinya, orang masih butuh sesuatu yang nyaman untuk dikenakan, tetapi orang juga sudah mau break the chain dan keluar dari gaya berpakaian yang terlalu nyaman. Jadi orang mau dress up lagi di 2022," tutur Nonita dalam Road to Weekend Festival, Selasa (22/12).

Baca Juga: Ingin Mengikuti Perkembangan Tren Fashion? Yuk Simak Channel Youtube Berikut Ini

Konsultan Fashion Khairiyyah Sari pun sepakat dengan hal ini. Meski begitu, dia berpendapat akan banyak busana yang muncul dengan tetap menghadirkan rasa nyaman, 

"Memang kalau kemarin kita itu penuh dengan loungewear, baju piyama yang bisa dipakai keluar rumah. Besok-besok, tahun depan, kita memang mau lebih dress up tapi memang ada bagian dari loungewear tersebut," katanya.

Dia pun memproyeksi di tahun mendatang akan banyak slip dress yang biasanya dipakai untuk tidur (nightwear) yang muncul. Namun, pakaian ini akan lebih ditata dan diarahkan untuk situasi formal (dressy).

Lebih lanjut, Nonita juga mengatakan di 2022 karena masih adanya efek pandemi, sebagian besar brand-brand fashion pun akan menghadirkan barang-barang yang lebih terjangkau, membuat barang yang tidak terlalu rumit dan menghasilkan pakaian-pakaian yang bisa digunakan 24/7.

"Artinya di rumah dia nyaman, di luar dia lebih nyaman untuk mendukung aktivitas selama masa andemi. Lalu dia juga harus easy care dan comfortable ketika dikenakan," kata Nonita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News