Bugar

Begini Cara Sederhana Mengatasi Sakit Punggung

Begini Cara Sederhana Mengatasi Sakit Punggung

MOMSMONEY.ID - Sakit punggung adalah masalah yang rentan terjadi pada siapapun yang kerap menghabiskan waktu di depan komputer.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk atasi sakit punggung yang sangat mengganggu.

Dilansir dari Healthline dan Web MD, ada beberapa cara sederhana mengatasi sakit punggung yang Anda alami, antara lain:

Baca Juga: Agar Tubuh Tetap Fit, Ini 5 Makanan untuk Detoks Tubuh secara Alami

Oleskan pereda nyeri

Cara sederhana mengatasi sakit punggung yang Anda alami pertama adalah mengoleskan pereda nyeri. 

Beberapa produk yang mengandung ibuprofen atau acetaminophen kerap digunakan untuk mengatasi perasaan nyeri sebelum semakin parah.

Maka dari itu, banyak orang yang selalu membawa produk ini, terlebih pada seseorang yang aktif secara fisik.

Tempelkan es batu

Cara sederhana mengatasi sakit punggung yang Anda alami kedua adalah menempelkan es batu pada punggung yang sakit. 

Bungkus es batu tersebut dengan kain bersih dan tempatkan di area punggung yang dirasa sakit atau nyeri. Saat mengompres, cobalah sambil memijat perlahan di area yang sakit.

Gerakan kaki ke dada

Cara sederhana mengatasi sakit punggung yang Anda alami ketiga adalah gerakan kaki ke dada. Anda juga bisa melakukan gerakan menempelkan kaki ke dada.

Gerakan ini dapat meregangkan punggung bagian bawah. Caranya dengan meletakkan satu tangan di sekitar lutut pada sisi yang sama.

Lalu, tarik lutut ke arah dada dan terus dekatkan selama tidak menimbulkan rasa sakit. Akhirnya, lutut menempel ke dada dan lengan melingkari bagian atas setiap tulang kering.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Penyebab Penyakit Radang Tenggorokan

Ubah posisi tidur

Posisi tidur bisa memengaruhi kondisi nyeri punggung. Beberapa posisi dapat meningkatkan rasa sakit, dan beberapa posisi lainnya mengurangi. 

Oleh karena itu, salah satu cara alami mengatasi nyeri punggung, mencoba beberapa posisi untuk mencari tahu posisi apa yang paling baik untuk Anda.

Tidur pada posisi bersandar bisa membantu. Anda juga bisa mencoba tidur di kursi atau tempat tidur khusus untuk sokongan yang lebih baik.

Itulah beberapa cara sederhana mengatasi sakit punggung yang sedang Anda alami. Untuk nyeri punggung yang lebih serius, sebaiknya pergi ke dokter untuk penanganann yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News