BisnisYuk

Begini Cara Mudah Dapatkan Supplier untuk Bisnis Hotel, Restoran & Kafe

Begini Cara Mudah Dapatkan Supplier untuk Bisnis Hotel, Restoran & Kafe

MOMSMONEY.ID - Salah satu kendala menjalankan bisnis hotel, restoran, dan kafe adalah mencari supplier bahan makanan dengan kualitas terbaik dan sistem yang efektif serta efisien. Berikut ini cara mudah mendapatkan supplier.

Berdasarkan B2B Busines Head Titipku Arya Bramantyo, dalam mencari supplier, pemilik bisnis horeka membutuhkan jaminan produk berkualitas, pengantaran pesanan tepat waktu di jam yang bisa pelanggan tentukan, dan ada bantuan promosi usaha di berbagai media sosial.

Salah satu caranya mendapatkan supplier lewat one stop solution dari Titipku. 

Untuk membantu pemilik bisnis cara mudah mendapatkan supplier, Titipku membuka lini bisnis baru bernama Titipku for Business sebagai jembatan tambahan yang dapat mempercepat keluarnya produk segar berkualitas dari pasar.

Lewat program ini, Titipku berupaya menghubungkan para pedagang pasar dengan pengusaha hotel, restoran, dan kafe. 

Baca Juga: Ini lo 5 Cara Cek Tagihan WiFi IndiHome yang Bisa dari Rumah

Pilih layanan one stop solution

Lewat layanan ini, para pengusaha horeka bisa memesan aneka bahan pangan seperti sayur, daging, atau rempah berkualitas dengan lebih praktis. Lini bisnis baru Titipku ini memberikan layanan one stop solution untuk kebutuhan bisnis hotel, restoran, dan kafe.

"Produk yang dijual di Titipku segar berkualitas, sehingga memenuhi standar untuk usaha horeka. Selain itu, kita juga menjual food packaging berkualitas juga untuk para pemilik usaha yang menyediakan pesanan take away," ungkap Bram.

Cara mendapatkan supplier untuk pemilik bisnis Horeka yang terkait dengan teknologi ini, memungkinkan para pemilik bisnis langsung bertemu pemasok strategis dan pedagang pasar untuk memastikan kesegaran dan kelengkapan produk yang dipasok. 

Selain itu, pebisnis hotel, restoran, dan kafe juga bisa mendapatkan bantuan promosi.

"Kami juga ada bantuan digital marketing sebagai add-on value yang ditawarkan ke para pengusaha," kata Bram.

Jadi, jika sebuah usaha berhasil belanja dengan nominal tertentu dalam kurun waktu tertentu, usaha itu akan Titipku bantu promosikan di media Titipku, mulai dari blog hingga TikTok Titipku.

Baca Juga: 2 Resep Menu Buka Puasa Bikin Garang Asem Ayam & Ceker Khas Jawa Tengah

Setidaknya ada empat kategori besar terkait produk yang dijual oleh Titipku for Business.

Kategori pertama adalah daging dan olahan daging. Di dalam kategori ini mencakup ayam utuh, ayam giling, sliced beef, bebek peking, bakso, hingga aneka seafood.

Kategori kedua adalah aneka sayur. Produk-produk yang masuk kategori aneka sayur adalah aneka cabai, kentang, aneka rempah, aneka bawang, wortel, dan masih banyak lagi.

Kategori ketiga adalah sembako. Sembako yang tersedia di usaha Titipku ini antara lain: beras, minyak, tepung, gula, garam, mie, mentega, makanan kaleng, penyedap rasa, dan saos dan bumbu dalam kemasan.

Kategori keempat adalah kemasan. Kemasan yang dijual Titipku tersertifikasi Food Grade (FDA) dan tersedia pilihan ukuran sesuai kebutuhan. Beberapa jenis kemasan yang Titipku jual antara lain: lunch box, paper bowl with lid, pail box, dan paper tray.

"Saat ini, Titipku for Business melayani jasa pasokan bahan pangan berkualitas untuk area Tangerang dan Tangerang Selatan, dan direncanakan berkembang untuk melayani area Jakarta dalam waktu dekat," sebut Bram.

Meski area cakupannya masih terbatas, Bram mengakui bahwa sudah ada lebih dari 100 Horeka telah mempercayakan kebutuhan supply produk ke Titipku. Beberapa usaha itu di antaranya: Three Uncles, Aruna Cat House, Kebon Sajoer, dan Sagoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News