Keluarga

Begini Cara Mengusir Kecoa dan Semut dari Dapur Secara Alami

Begini Cara Mengusir Kecoa dan Semut dari Dapur Secara Alami

MOMSMONEY.ID -  Kecoa dan semut adalah serangga kecil yang keberadaannya cukup mengganggu kenyamanan di rumah. Tapi tenang, ini ada cara mengusir kedua serangga tersebut!

Melansir House Digest, cara mengusir kecoa dan semut dapat dilakukan secara alami dengan bumbu dan bahan masakan yang Anda punya di dapur. Simak lebih lanjut bagaimana cara mengusir kecoa dan semut yuk!

Baca Juga: Inilah Cara Cek Kuota XL Terbaru melalui Aplikasi hingga SMS

Cara mengusir kecoa dari dapur Anda

Kecoa adalah salah satu serangga yang menakutkan bagi banyak orang. Selain menakutkan, kecoa juga hewan yang sangat jorok karena lingkungan tempat hidup mereka. 

Namun tenang saja, cara mengusir kecoa dari dapur bahkan seluruh rumah Anda cukup mudah. Anda bisa menggunakan bawang bombay yang dipotong-potong segenggam penuh kemudian taburkan soda kue di atasnya. 

Bawang bombay memiliki aroma yang menarik bagi kecoa. Sedangkan soda kue memiliki kandungan yang bisa mengusir kecoa dari rumah Anda. 

Selain menggunakan bawang bombay, Anda juga bisa menggunakan bubuk bawang, cabai rawit dan bawang putih. Kecoa membenci bau bumbu tersebut dan akan menjauhi tempat yang memiliki bumbu ini. 

Baca Juga: Calon Mahasiswa, Ini Kuota Jurusan Soshum dan Saintek Jalur Mandiri UNair 2023

Cara mengusir semut menggunakan cuka, air dan lemon

Semut sangat mudah ditemukan di sekitar makanan manis yang Moms suka. Hal yang paling menyebalkan dari semut adalah saat mereka berada di sekitar makanan, mereka datang berkoloni. Membuat Anda tidak bisa lagi menikmati makanan ang Anda suka. 

Lalu bagaimana cara mengusir semut dari dapur dan meja makan Anda? Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Mulai dari kayu manis, merica, garam, bubuk kari atau kapur. 

Namun jika Anda lebih memilih untuk menggunakan semprotan gunakan campuran ini. Manfaatkan cuka dan perasan lemon. Campur dengan air hangat. Jika sudah kocok botol terlebih dahulu sebelum menyemprotkan di area yang biasa jadi tempat semut muncul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News