HOME, Santai

Begini Cara Menghapus Akun Instagram

Begini Cara Menghapus Akun Instagram

MOMSMONEY.ID - Instagram memang jadi salah satu media sosial yang digunakan banyak orang untuk berbagi momen, video atau foto. Meski begitu, ada juga orang yang memilih untuk menghapus akunnya dikarenakan berbagai alasan.

Bila Anda termasuk orang yang ingin menghapus akun instagram, terdapat beberapa cara untuk menghapus instagram. Akun Anda juga bisa dihapus secara permanen atau hanya dinonaktifkan sementara.

Ini cara-cara yang bisa dilakukan untuik menghapus instagram:

1. Menghapus akun secara permanen

- Buka https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ di browser ponsel atau komputer Anda. Pastikan akun yang ingin Anda hapus sudah login lebih dulu

- Selanjutnya Anda akan diberi pertanyaan, Mengapa Anda ingin menghapus akun Anda. Pilih alasan yang diinginkan lalu masukkan ulang password Anda.

- Nantinya, bila Anda sudah memilih alasan mengapa Anda menghapus akun instagram, akan muncul pilihan untuk menghapus akun Anda secara permanen.

- Selanjutnya klik hapus (username).

Sebelum menghapus akun instagram Anda, Anda bisa mengunduh salinan informasi Anda seperti foto atau unggahan Anda. Pasalnya, setelah akun Anda dihapus, Anda tidak akan memiliki akses untuk mengunduhnya.

Akun Anda akan terhapus secara permanen setelah 30 hari Anda mengajukan permintaan, dan Anda tidak bisa mengambil informasi Anda kembali. Selama 30 hari tersebut, konten yang ada akan mengacau pada aturan penggunaan instagram dan kebijakan data dan tidak akan bisa diakses orang lain yang menggunakan instagram. Proses penghapusan akun secara lengkap mungkin akan memakan waktu selama 90 hari.

Baca Juga: Cara Membuat Lulur Kuning Pandan Wangi dari Jawa, Coba Yuk!

2. Menonaktifkan akun untuk sementara

- Login ke akun instagram Anda melalui browser ponsel atau komputer. 
- Klik foto profil di bagian kanan atas, lalu pilih profil.
- Begitu profil Anda terbuka, klik edit profil, lalu di bagian bawah klik nonaktifkan akun saya untuk sementara.
- Selanjutnya akan ada pertanyaan Mengapa Anda menonaktifkan akun, pilih pilihan jawaban.
- Masukkan kata sandi dan tombil nonaktifkan akun untuk sementara akan tersedia.

Bila Anda tidak ingin menonaktifkan akun Anda tapi ingin mengganti siapa yang bisa melihatnnya, Anda bisa mengatur postingan Anda menjadi private atau melakukan block.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News