HOME, Bugar

Begini Cara Mengatasi Mata Panda pada Pria

Begini Cara Mengatasi Mata Panda pada Pria

MOMSMONEY.ID - Bukan hanya menjadi momok bagi para kaum wanita, tidak sedikit juga pria yang benci dengan tampilan mata panda di wajahnya. Selain mengganggu, mata panda pun bisa membuat kepercayaan diri menurun.

Pasalnya, mata panda mampu membuat penampilan wajah terlihat lebih tua dan seolah-olah mengalami lelah yang tak berkesudahan.

Apabila pasangan atau para pria di lingkungan terdekat Moms ada yang memiliki mata panda, moms bisa memberitahukan kepada mereka cara untuk mengatasi mata panda berikut ini.

Tidurlah Lebih Banyak

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata panda tergolong simple dan mudah. Dikarenakan salah satu faktor munculnya mata panda adalah kurang tidur, maka hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi mata panda yaitu dengan mengembalikan pola tidur sesuai anjuran kesehatan.

Setidaknya, para pria harus tidur selama 8 jam perhari jika ingin membebaskan wajah mereka dari bayang-bayang mata panda.

Baca Juga: Alami dan Aman, 5 Bahan Ini Dapat Memutihkan Kulit wajah

Perbaiki Pola Makan

Siapa sangka jika pola makan yang kurang baik dapat memicu kemunculan mata panda. Bila mata panda sudah terlanjur datang, maka para pria harus memperbaiki pola makan mereka.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Sebuah studi mengungkapkan bahwa makanan dengan kandungan vitamin C serta asam amino yang tinggi dapat menambah produksi kolagen. Adapun makanan yang kaya akan vitamin C dan asam amino di antaranya jeruk, brokoli, stroberi, kiwi, dan kembang kol.

Selain mengonsumsi makanan-makanan tadi, para pria bermata panda juga dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan air harian mereka dengan cukup agar tetap terhidrasi.

Berhenti Merokok

Seorang pria yang sudah kecanduan merokok akan sulit baginya untuk menghentikan kebiasaan tidak sehat tersebut. Faktanya, asap tembakau yang mereka embuskan ternyata berpotensi merusak kulit yang dilewatinya.

Apabila kulit terus-terusan terpapar asap rokok, maka kolagen yang ada di dalamnya berisiko tinggi untuk pecah. Hal inilah yang membuat mata panda datang dan betah berlama-lama di wajah para pria perokok.

Jika para pria mendambakan wajah yang bebas mata panda, maka kebiasaan merokok harus segera dihentikan.

Baca Juga: Lima Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Kulit Belang

Jangan Menggosok-Gosok Mata

Menggosok mata barangkali menjadi sebuah aktivitas yang biasa saja. Akan tetapi, menggosok-gosok area mata ternyata dapat merusak pembuluh darah kecil yang ada di kelopak mata dan kulit bagian bawah mata.

Jika pembuluh darah tersebut mengalami kerusakan, maka kesempatan mata panda untuk muncul pun cenderung besar.

Jadi, pastikan untuk tidak terlalu sering menggosok mata jika tidak ingin mata panda datang. Misal mata terasa begitu gatal dan perlu digosok, maka pastikan tangan dalam kondisi bersih dan gosoklah pelan-pelan.

Gunakan Sunscreen

Langkah terakhir yang dapat para pria lakukan untuk mengatasi mata panda pada wajah mereka adalah dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen.

Hal itu termasuk produk perawatan kulit yang wajib, para pria tidak boleh melewatkan untuk menggunakan sunscreen sebelum bepergian ke luar ruangan.

Dengan menggunakan sunscreen, maka kulit akan terlindungi dari bahaya sinar UltraViolet A (UVA). Jika para pria mengabaikan pentingnya menggunakan sunscreen, kemungkinan besar wajah mereka akan mengalami proses penuaan yang lebih cepat.

Baca Juga: Rawat Rambut Rontokmu dengan 7 Cara Ini, Dijamin Ampuh!

Pasalnya, sinar UVA yang berhasil menembus jauh ke dalam kulit dapat merusak elastin dan kolagen.

Padahal, elastin dan kolagen sangat berguna untuk membuat wajah tetap terlihat awet muda dan terhindar dari mata panda.

Demikian informasi tentang bagaimana cara mengatasi mata panda pada pria yang bisa Moms bagikan kepada orang-orang terdekat Moms yang memiliki mata panda. Jangan lupa diterapkan agar wajah selalu terlihat muda, segar, dan terbebas dari mata panda.

Baca Juga: Inilah Jenis Foundation yang Sesuai untuk Masing-Masing Tipe Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News