Keluarga

Ini Cara Menata Cermin di Tangga Rumah Mengacu Feng Shui

Ini Cara Menata Cermin di Tangga Rumah Mengacu Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara menata cermin di tangga rumah berdasarkan Feng Shui.

Feng Shui pada dasarnya mengusahakan energi positif chi masuk dan berputar di rumah Anda. Salah satu cara memastikan chi bisa mengalir dengan bebas adalah dengan cermin. 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan cermin untuk  meningkatkan Feng Shui di rumah, tapi semua memiliki tujuan yang sama untuk menarik energi positif.

Ketika chi yang bermanfaat bergerak melalui ruang mana pun, itu akan menghasilkan keberuntungan. Namun, ketika chi macet bisa merusak keberuntungan. 

Cermin bisa untuk membantu aliran chi yang baik, tetapi juga dapat Anda gunakan buat membelokkan hal-hal negatif. Sehingga, di setiap ruangan memiliki aturan menata cermin yang berbeda. 

Baca Juga: Begini Cara Menata Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

Mengutip Love to Know, cermin sangat membantu Anda mengelola dan meningkatkan aliran energi chi yang baik di sekitar tangga rumah Anda.

Pergerakan yang dibawa tangga ke dalam rumah dapat menimbulkan masalah untuk menjaga energi Feng Shui yang baik terus bergerak ke atas. 

1. Menata cermin di dinding tangga

Cermin pada dinding tangga sangat menguntungkan jika digunakan di landasan, terutama bula berukuran penuh. Cermin di dinding tangga bisa mengirim energi chi yang baik ke samping dan keluar dari jalurnya ke kamar di lantai atas. 

2. Menata cermin di puncak tangga

Ketika Anda menata cermin di puncak tangga Anda, Anda mungkin mengalirkan energi positif ke lantai bawah dan menciptakan stagnansi di lantai atas.

Jika Anda ingin memiliki cermin di bagian puncak tangga, pastikan cermin tersebut tidak menghadap ke tangga, tapi letakan di dinding yang bersebelahan.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

3. Menata cermin di bagian landasan tangga

Menata cermin di bagian landasan tangga paling bawah, yang menghadap ke area tangga adalah pilihan yang tepat. Jika tangga Anda memiliki lebih dari satu landasan, letakkan cermin berukuran penuh di landasan pertama, menghadap ke landasan lantai atas. 

Demikian 3 cara menata cermin di area sekitar tangga rumah Anda berdasarkan Feng Shui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News