Keluarga

Simak Cara Menata Cermin di Ruang Makan, Dapur & Ruang Tamu

Simak Cara Menata Cermin di Ruang Makan, Dapur & Ruang Tamu

MOMSMONEY.ID - Mari simak cara menata cermin di ruang makan dengan tepat, yang bisa meningkatkan Feng Shui. Begitu juga di dapur dan ruang tamu.

Feng Shui pada dasarnya mengusahakan energi positif chi masuk dan berputar di rumah Anda. Salah satu cara memastikan chi bisa mengalir dengan bebas adalah dengan cermin. 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan cermin untuk  meningatkan Feng Shui di rumah, tapi semua memiliki tujuan yang sama untuk menarik energi positif.

Berumber dari Love to Know, ketika chi yang bermanfaat bergerak melalui ruang mana pun, itu akan menghasilkan keberuntungan. Namun, ketika chi macet bisa merusak keberuntungan. 

Baca Juga: Ini Cara Menata Cermin di Tangga Rumah Mengacu Feng Shui

Cermin bisa buat membantu aliran chi yang baik, tetapi juga dapat Anda gunakan untuk membelokkan hal-hal negatif. Sehingga, di setiap ruangan memiliki aturan menata cermin yang berbeda. 

Menata cermin di ruang makan

Cermin di ruang makan sangat baik untuk energi Feng Shui. Refleksi orang-orang yang bahagia berkumpul dan makan menghasilkan chi positif yang meningkatkan keberuntungan dan kelimpahan.

Pastikan Anda menata cermin di tempat yang tidak memantulkan pintu depan atau dapur atau bayangan tamu makan Anda. 

Menata cermin di dapur

Meletakkan cermin di dapur sebenarnya tidak disarankan berdasarkan Feng Shui karena dapat meningkatkan energi elemen panas dan api ruangan.

Kecuali, ketika kompor Anda memunggungi pintu masuk dapur dan tidak dapat melihat seseorang mendekat.

Anda dapat menata cermin di dapur dengan meletakan cermin kecil di atas kompor ini dapat mengatasi situasi negatif ini. 

Baca Juga: Begini Cara Menata Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

Menata cermin di ruang tamu

Berdasarkan Feng Shui, cermin dianggap sebagai aset ruang tamu namun dengan aturan tertentu. Sama seperti ruangan lainnya, hindari menata cermin langsung merefleksikan pintu masuk karena dapat mengirim energi positif keluar dari ruangan sangat cepat. 

Jika kompor dapur Anda berada tepat di seberang ruang tamu Anda, pastikan cermin tidak memantulkan area memasak karena akan mengganggu chi positif dengan energi api Yang yang berlebihan. 

Demikian cara menata cermin di ruang makan, dapur, dan ruang tamu Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News