Keluarga

Begini Cara Menata Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

Begini Cara Menata Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak cara menata cermin di kamar tidur mengacu Feng Shui.

Feng Shui pada dasarnya mengusahakan energi positif chi masuk dan berputar di rumah Anda. Salah satu cara memastikan chi bisa mengalir dengan bebas adalah dengan cermin. 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan cermin untuk meningkatkan Feng Shui di rumah, tapi semua memiliki tujuan yang sama untuk menarik energi positif.

Melansir Love to Know, ketika chi yang bermanfaat bergerak melalui ruang mana pun, itu akan menghasilkan keberuntungan. Namun, ketika chi macet bisa merusak keberuntungan. 

Baca Juga: Nike Training Club, Solusi Sehat Supaya Bisa Olahraga Sambil Tetap Netflix-an

Cermin bisa Anda gunakan untuk membantu aliran chi yang baik, tapi juga dapat untuk membelokkan hal-hal negatif. Sehingga, di setiap ruangan memiliki aturan menata cermin yang berbeda. 

Menata cermin di kamar tidur cukup menantang untuk mendorong Feng Shui baik maupun menghalangi energi chi yang baruk. Meskipun merupakan aksesoris yang populer di kamar tidur, cermin secara alami tidak cocok untuk Feng Shui yang baik. 

Sebagai ruang berenergi Yin, cermin di kamar tidur Anda bisa menciptakan perjuangan untuk energi Yang yang berani. Tapi, tenang saja ada aturan menata cermin yang bisa Anda ikuti untuk menatanya di kamar tidur.

Cara menata cermin di kamar berdasarkan Feng Shui

1. Menata cermin berseberangan dengan kasur

Cermin di kamar tidur dapat mengganggu energi chi positif dengan memantulkannya ke sekeliling ruangan dan ke luar jendela.

Sama seperti sinar Matahari mengenai cermin, energi chi memantul dari permukaan reflektif dan menciptakan malapetaka dengan memantul di sekitar ruangan atau chi hanya memantul kembali. 

Anda bisa meredakan energi negatif dari cermin di seberang tempat tidur Anda dengan menutupinya memakai kain sederhana sebelum naik ke tempat tidur.

Cara lain menata cermin di kamar berdasarkan Feng Shui adalah memindahkannya selain di berseberangan dengan tempat tidur.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Primer untuk Kulit Kering dari Merek Lokal yang Bagus dan Menghidrasi

2. Menata cermin berhadapan dengan pintu kamar tidur

Sebuah cermin yang berhadapan dengan pintu kamar tidur atau pintu lainnya berisiko membelokan aliran positif chi kembali ke luar ruangan. Satu-satunya solusi untuk situasi ini adalah memindahkan cermin sehingga tidak lagi berada di seberang pintu. 

3. Menata cermin di atas kasur

Meletakkan cermin di atas kasur bukanlah langkah Feng Shui yang baik. Keberadaan cermin yang berat atau karya seni di atas kepala Anda menciptakan energi yang negatif dan bisa memantulkan energi positif dengan sangat cepat sehingga bisa mengganggu tidur Anda. 

Demikian 3 cara menata cermin di kamar tidur berdasarkan Feng Shui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News