Santai

Begini Cara Memblokir Teman di Spotify, Lengkap dengan Langkah Membuka Blokir

Begini Cara Memblokir Teman di Spotify, Lengkap dengan Langkah Membuka Blokir

MOMSMONEY.ID - Saat ini, Spotify memberikan fitur untuk bisa menambahkan teman. Tak hanya itu, ternyata Spotify juga menyediakan cara memblokir teman. Cara memblokir teman di Spotify merupakan hal mudah. 

Fitur menambahkan teman di Spotify ini Anda dapat menelusuri daftar putar mereka dan melihat siapa lagi yang mereka ikuti. Nah, jika ingin menghentikan seseorang mengikuti Anda di Spotify, ikuti cara memblokir teman di Spotify berikut ini. 

Saat Anda memblokir pengguna lain di Spotify, orang tersebut tidak dapat lagi mengikuti Anda, atau melihat profil, daftar putar, atau aktivitas mendengarkan Anda. Cara memblokir teman di Spotify hanya perlu dilakukan dengan beberapa langkah. 

Baca Juga: Download Poster Ramadhan 2023 Gratis, Bisa Diedit dan Dibagikan di Medsos

Perlu diketahui, jika orang itu mengikuti Anda, memblokirnya akan menghapusnya dari daftar pengikut Anda. Tapi, Anda masih dapat melihat profil mereka jika Anda mau. 

Cara memblokir teman di Spotify, baik di desktop atau seluler, buka profilnya terlebih dahulu. 

Ada berbagai cara untuk menemukan profil seseorang, seperti: masukkan nama mereka ke dalam fungsi pencarian, pilih mereka dari bagian Aktivitas Teman, atau arahkan ke profil Anda dan pilih mereka dari daftar pengikut/mengikuti Anda.

SPOTIFY

Selanjutnya, ikuti cara memblokir teman di Spotify berikut:

1. Pilih tiga titik horizontal (opsi lainnya).

2. Pilih Blokir. 

3. Pilih Blokir lagi untuk mengonfirmasi.

Orang yang Anda blokir tidak akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah memblokir mereka, meskipun mereka mungkin menyadari bahwa mereka tidak lagi dapat melihat profil atau aktivitas Anda. 

Baca Juga: 3 Langkah Download Lagu dari Instagram Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Sama halnya, Anda tidak dapat melihat daftar orang yang telah memblokir Anda.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak sengaja memblokir seseorang di Spotify? Jangan khawatir, Anda bisa membuka blokir di Spotify. 

Cara buka blokir di Spotify 

1. Arahkan ke profil mereka.

2. Pilih tiga titik horizontal (opsi lainnya).

3. Pilih Buka Blokir.

Jika pengguna ini mengikuti Anda sebelum Anda memblokirnya, membuka blokir tidak akan secara otomatis membuat mereka mengikuti Anda lagi; mereka harus melakukannya secara manual jika diinginkan.

Cara download lagu Spotify lewat link

1. Buka Spotify di iPhone atau ponsel Android Anda.

2. Masuk ke akun Anda jika belum masuk.

3. Di bagian bawah, klik Cari dan gunakan bilah pencarian untuk mencari lagu atau album yang ingin Anda unduh.

4. Jika itu adalah album atau daftar putar, segera setelah Anda mengekliknya, Anda dapat menemukan simbol Unduh panah ke bawah yang dilingkari di samping tombol hati, tepat di bawah sampul album.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Login Twitter Tanpa Verifikasi, Ini Cara Cepatnya

5. Klik untuk mengunduhnya. 

6. Jika itu adalah lagu tertentu dari album atau daftar putar, cara termudah untuk mengunduhnya adalah menyukai lagu tersebut dengan mengklik tombol hati.

7. Ini akan menambahkan lagu ke daftar putar Lagu yang Disukai, lalu Anda dapat mengunduh daftar putar dengan cara yang sama seperti pada langkah sebelumnya.

8. Jika lagu dalam format tunggal seperti album, Anda dapat langsung mengunduh lagu tersebut dengan mengetuk simbol Unduh.

9. Untuk memeriksa unduhan Anda, buka Perpustakaan Anda di kanan bawah dan klik tab Diunduh di bagian atas.

Nah, itulah cara memblokir teman di Spotify beserta cara membuka blokir. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News