Begini Cara Memandikan Sugar Glider yang Tepat

Sumber: Pets Vills
Minggu, 01 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Begini Cara Memandikan Sugar Glider yang Tepat

MOMSMONEY.ID - Hal penting dalam memelihara hewan adalah memperhatikan kebersihannya. Menjaga kebersihan yang dimaksud, seperti membersihkan kandang, mengganti isi tempat kotoran, dan bahkan memandikannya.

Namun, bagi hewan kecil seperti sugar glider, mandi tak benar-benar dibutuhkan. Namun, sebagai hewan peliharaan, bau sugar glider mungkin akan mengganggu beberapa pemilik yang tak tahan dengan aroma khas.  

Baca Juga: Mengenal Hewan Peliharaan Unik Sugar Glider

Secara alami, sugar glider adalah hewan yang bersih karena mereka selalu menghabiskan waktunya untuk mandi. Bukan mandi dengan air, tetapi membersihkan bulunya dengan menyisir dan menjilati seperti halnya kucing. Namun, tubuh sugar glider terkadang tak sengaja terkena cipratan urinnya sendiri atau kotoran yang menempel di badan hingga kering.

Kendati demikian, sugar glider dibolehkan mandi dengan air apabila kondisi badannya benar-benar bau busuk dan kotoran yang menempel di bulu tidak bisa dihilangkan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memandikan sugar glider, yakni memastikan kesehatannya. Apakah dia sedang dalam keadaan yang baik untuk dimandikan atau tidak. Beberapa sugar glider mungkin akan agresif dan menggigit saat akan terkena air. Maka, kedekatan Anda dengan hewan mungil ini juga diperlukan sebelumnya.

Baca Juga: Anjing Suka Menyembunyikan dan Mengubur Barang, Apa Alasannya?

Editor: Anggi Miftasha
Terbaru