Santai

Begini Cara Melihat My Taste Spotify, Bisa Tahu Selera Musik Anda

Begini Cara Melihat My Taste Spotify, Bisa Tahu Selera Musik Anda

MOMSMONEY.ID - Spotify selalu menghadirkan pembaruan untuk menjaga kepuasan penggunanya. Salah satunya fitur My Taste Spotify. Namun, tak banyak yang mengetahui cara melihat My Taste Spotify. 

Fitur Taste Spotify memudahkan penggunanya untuk mengetahui selera musik. Cara melihat My Taste Spotify biasanya langsung ada di profil pengguna. 

Fitur tersebut akan melacak jenis musik apa yang biasanya Anda dengarkan dan kemudian menyarankan lagu yang sesuai dengan genre itu. Lalu, bagaimana cara melihat My Taste Spotify?

Baca Juga: Pakai Spotify Premium, Ini Fitur yang Bisa Dinikmati

Mengutip HITC, berikut ini cara melihat My Taste Spotify yang dapat Anda simak. 

Cara melihat My Taste Spotify 

Pengguna memiliki kebebasan untuk memilih daftar putar apa pun yang tidak ingin mereka masukkan dalam selera pribadi mereka agar Spotify lebih memahami preferensi mereka.

Anda masih dapat menemukan daftar putar ini di laman 'Beranda' dan jika ada lagu yang 'Disukai' dalam daftar putar, lagu tersebut juga tidak akan terpengaruh.

Setelah mengecualikan dari Taste Profile diaktifkan, Spotify akan mengecualikan lagu yang sudah dan akan didengarkan dari daftar putar Anda.

Untuk mengaturnya, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pilih daftar putar pilihan Anda.

2. Klik pada tiga titik yang muncul di atas daftar. 

3. Pilih "Exclude My Taste Spotify". 

Baca Juga: Begini Cara Hapus Akun Spotify Permanen di Semua Perangkat

Jika Anda ingin kembali ke pilihan Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti proses yang sama sekali lagi untuk menghapus daftar putar darinya.

Fitur ini muncul beberapa minggu setelah Spotify memperkenalkan teknik Blend yang memungkinkan Anda berbagi daftar putar dengan sahabat atau belahan jiwa Anda.

Cara buat Spotify Blend 

Pengguna Android dan iPhone perlu akun Spotify untuk membuat daftar putar Spotify Blend. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Spotify dan ketuk opsi Cari di bagian bawah layar Anda.

2. Di bawah judul Telusuri semua, ketuk Dibuat untuk Anda.

3. Ketuk kotak dengan tanda plus di dalamnya berlabel Create a Blend.

4. Sekarang Anda harus mengundang teman untuk berbagi daftar putar dengan Anda. Ketuk Undang dan bagikan tautan — Anda dapat mengirimkannya dengan cepat menggunakan opsi default perangkat Anda, atau cukup ketuk Salin untuk mengirim tautan secara manual.

5. Setelah Anda mengirim tautan, mintalah teman Anda untuk membukanya di ponselnya sendiri dan ketuk opsi Gabung yang muncul.

Baca Juga: Begini Cara Ubah Suara Pakai AI Cover Generator yang Viral di TikTok

Daftar putar Anda akan segera muncul, bersama dengan tayangan slide yang memberi tahu Anda seberapa mirip selera musik Anda.

Jika Anda ingin menonton tayangan slide lagi setelah selesai, ketuk ikon berputar-putar di atas nama daftar putar Anda.

Daftar putar Blend Anda menyimpan lagu dari kedua pustaka Anda. Jika Anda tidak yakin lagu mana milik siapa, periksa inisial di sebelah trek. 

Terakhir, jika Anda mengetuk ikon tiga titik di bawah nama daftar putar, Anda akan menemukan lebih banyak opsi.

Gunakan menu ini untuk membagikan daftar putar Blend Anda, meninggalkannya, menambahkan lagu saat ini ke daftar putar permanen, dan banyak lagi.

Nah, itulah cara melihat My Taste Spotify untuk mengetahui selera musik dan mendengarkan lagu yang sesuai dengan keinginan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News