Santai

Begini Cara Cek Total Riwayat Belanja di Shopee

Begini Cara Cek Total Riwayat Belanja di Shopee

MOMSMONEY.ID - Akhir-akhir Anda sering belanja lewat Shopee? Coba cek total riwayat belanja di Shopee dalam 6 bulan terakhir ini. Bingung bagaimana caranya? Simak informasinya di sini.

Banyaknya voucher bebas ongkir bikin Shopee banyak digemari untuk belanja online. Jika Moms salah satu pelanggan Shopee, apakah Anda sudah tahu cara cek total riwayat belanja Anda di Shopee?

Salah satu keuntungan belanja di Shopee adalah penawaran promo gratis ongkir. Promo ini kadang bisa bikin kita kalap untuk belanja online. Tapi yang namanya belanja, sedikit demi sedikit ternyata besar juga ya kalau di total.

Baca Juga: Mau Ganti PIN? Begini Cara Mengganti PIN ATM BRI Anda!

Eitss, tapi Anda sudah tahu belum cara cek total riwayat belanja di Shopee? Caranya mudah lho Moms! Selain itu, Anda juga dapat keuntungan lain. Dengan mengetahui total belanja di Shopee, Anda jadi bisa memonitor pengeluaran dengan lebih ketat lagi. Penasaran? Yuk simak caranya di bawah ini!

Begini cara cek total riwayat belanja Anda di Shopee dan Shopee Food

  1. Buka aplikasi Shopee Anda.
  2. Pilih menu Saya di sebelah kanan bawah.
  3. Pilih menu Shopee Member.
  4. Pada bagian atas Anda akan mendapatkan informasi banner keanggotaan Shopee.
  5. Pada banner ada tanda panah ke bawah kecil, klik di bagian tersebut.
  6. Anda akan mendapatkan informasi mengenai total pesanan dan transaksi Anda. 

Jika Anda cek total belanja di Shopee, jumlah tersebut dihitung mulai dari 1 Juli 2022.  Perhitungan ini dilakukan selama 2 kali dalam satu tahun. Periodenya yaitu 1 Januari – 30 Juni dan 1 Juli – 31 Desember 2022.

Nah untuk mengetahui detail transaksi belanja Anda di Shopee, pilih Rincian di bagian banner keanggotaan Shopee Anda. 

Banyaknya transaksi atau belanja yang Anda lakukan di Shopee akan mempengaruhi level keanggotaan Anda. Jika Anda berada di level classic artinya Anda belum pernah melakukan belanja di Shopee. 

Baca Juga: Cara Ganti PIN ShopeePay, Cara Ganti PIN ShopeePay later & Aktivasi Face ID ShopeePay

Namun jika Anda di level silver Anda sudah menghabiskan sekitar Rp 500.000 untuk belanja di Shopee. Kemudian di level gold artinya Anda sudah menghabiskan sekitar Rp 3.000.000 untuk belanja di Shopee. Nah, jika Anda sudah menghabiskan hingga Rp 10.000.000 maka Anda berada di level platinum. 

Demikian informasi mengenai cara cek total riwayat belanja di Shopee. Kira-kira berapa pengeluaran Anda untuk belanja di platform ini? Apakah masih sesuai bujet? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News