Keluarga

Begini Cara Bikin Sweater Tidak Mudah Menyusut, Pakai Conditioner

Begini Cara Bikin Sweater Tidak Mudah Menyusut, Pakai Conditioner

MOMSMONEY.ID - Jangan buang sweater lama Anda yang sudah menyusut. Yuk simak cara pakai conditioner rambut supaya sweater kesayangan tidak mudah menyusut!

Melansir House Digest, untuk membuat sweater kembali ke bentuk semula dan tidak menyusut Anda bisa menggunakan conditioner rambut. Yaps! Conditioner tak hanya untuk merawat rambut Anda tapi juga bisa mengatasi masalah sweater yang menyusut.

Baca Juga: Mengatasi Jerawat hingga Bengkak, Ini 5 Manfaat Akupuntur untuk Kulit Wajah

Cara menggunakan conditioner rambut untuk mencegah sweater menyusut cukup mudah. Isi ember dengan air hangat secukupnya untuk merendam sweater. Kemudian tambahkan dua sendok makan conditioner rambut. 

Setelah itu masukan sweater ke dalam air tersebut, tekan hingga benar-benar terendam. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, keluarkan namun jangan dibilas. 

Sebaiknya letakan sweater di ats handuk bersih yang besar dan gulung untuk menyerap kelembapan berlebih. Letakkan di atas handuk bersih lainnya dan regangkan kembali dengan lembut ke bentuk semula. 

Baca Juga: Cara Melihat Pertama Kali Bergabung di Instagram, Cek Tanggal Join di Sini

Jangan menarik sweater terlalu keras karena dapat merusak jahitan atau membuat sweater terlalu lebar. Kemudian diamkan hingga mengering secara alami namun jangan terkena sinar matahari secara langsung. 

Untuk mencegah sweater menyusut kembali, ikuti aturan mencuci yang tertera pada label sweater. Biasanya sweater akan menyusut karena dicuci dengan air panas, menggunakan mesin cuci dan dikeringkan dengan mesin. 

Demikian cara mencegah sweater menyusut dengan menggunakan conditioner rambut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News