Keluarga

Begini Cara Bikin Ruang Tamu Modern dan Luas

Begini Cara Bikin Ruang Tamu Modern dan Luas

MOMSMONEY.ID - Ruang tamu yang nyaman adalah ruang tamu yang membuatmu bisa bebas melakukan apapun dan membuat Anda betah menghabiskan waktu di ruangan tersebut. Namun bagaimana jika ruang tamu di rumah cenderung kecil, sempit dan terlihat kuno?

Melansir Ideal Home, Desainer Lynsey Ford menjelaskan untuk membuat ruang tamu kekinian Anda harus mengutamakan kualitas. Anda bisa memulainya dengan memilih sofa yang nyaman dan ukurannya sesuai dengan ruang tamu Anda.

Heim Studio Hiro Sofa 2 Seater Abu-abu

Baca Juga: Begini Lho Kisah Lady Diana dan Camilla, Queen Consort

Jangan lupakan karpet untuk kesan nyaman dan modern. Terakhir, pasangkan tirai kecil pada jendela ruang tamu dengan warna yang senada. Tirai ini bisa Anda tutup saat malam hari dan buka di siang hari supaya pencahayaan semakin maksimal.

Prinsip yang tak boleh terlupakan dalam desain modern adalah ruang tamu yang bersih. Sehingga Anda harus bisa memilah barang-barang apa saja yang sebaiknya tidak diletakan di ruangan ini. Beri sentuhan barang-barang yang terbuat dari logam juga memberikan kesan modern dan ilusi ruangan yang luas saat memantulkan cahaya matahari yang masuk.

Sementara itu Co-founder Indie & Co menjelaskan ruang tamu yang sempit bisa terlihat lebih luas jika tidak berantakan dan terasa nyaman. Anda bisa fokus pada penggunaan kain sarung bantal sofa, pencahayaan dan tanaman. Anda bisa meletakan berbagai macam lampu seperti lampu meja untuk membaca, lampu di belakang televisi untuk menonton film, dan lampu tengah saat digunakan untuk bermain.

NULL

Gunakan juga warna-warna cerah, dan sedikit beri pola sebagai sebuah titik utama saat orang melihat ruang tamu. Misalkan dinding menggunakan sepenuhnya warna putih maka Anda bisa menggunakan sofa berwarna merah maroon atau hijau emerald. Berikan sentuhan emas untuk ilusi adanya logam di ruang tamu. Tanaman juga membantu ruang tamu Anda jadi terlihat lebih hidup dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News