Keluarga

Begini Cara Bikin Kamar Khusus Tamu di Rumah Terasa Seperti Kamar Hotel

Begini Cara Bikin Kamar Khusus Tamu di Rumah Terasa Seperti Kamar Hotel

MOMSMONEY.ID - Saat tamu datang dan menginap, begini cara bikin kamar mereka terasa seperti kamar hotel.

Saat tamu datang dan menginap, tentu Anda ingin memberikan kesan yang baik kepada mereka. Mulai dari membersihkan ruang umum seperti ruang tamu hingga kamar untuk mereka menginap dan kamar mandi bagi mereka. 

Nah, untungnya Anda tak perlu lagi bingung harus memulai dari mana. Yuk, simak cara bikin kamar khusus tamu yang akan menginap di rumah terasa seperti kamar hotel, dilansir dari Southern Living.

Baca Juga: Leave The World Behind dan 5 Film Julia Roberts Wajib Tonton, Populer Semua

Isi kamar tidur dengan camilan

Meski Anda tidak mempromosikan diri sebagai hunian Bed & Breakfast, tetap saja memberikan camilan di kamar mereka adalah salah satu cara menyambut yang paling baik. Tentunya. mereka akan sangat kelaparan setelah perjalanan jauh datang ke rumah Anda. 

Jadi sebaiknya sediakan sedikit camilan di dalam kamar Anda. Tak perlu terlalu banyak. Anda bisa memberikan satu camilan kerupuk dan satu cokelat. 

Tambahkan minyak esensial

Aromaterapi adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menghilangkan stress dari perjalanan jauh. Beberapa penelitian menunjukkan, minyak esensial bisa sangat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur. 

Dengarkan kebutuhan tamu Anda

Jika di dekat rumah Anda ada pembangunan, jangan lupa sediakan penutup telinga bagi mereka untuk istirahat. Selain itu jika kamar yang mereka tempati rentan terkena matahari terik, maka sediakan penutup mata. 

Baca Juga: Ini Lo Cara Mengubah Tampilan Ruang Tamu Jadi Lebih Baru Tanpa Perlu Menyiksa Kantong

Hilangkan visual yang berantakan

Melihat meja yang penuh dengan barang-barang Anda adalah jal terakhir yang ingin dilihat tamu Anda. Mereka akan lebih menyukai ruangan dan rumah yang tertata rapi. Sehingga, buat kamar bagi tamu sebersih mungkin. 

Itu tadi cara bikin kamar tidur khusus tamu yang meningap di rumah Anda jadi seperti hotel. Ada baiknya Anda juga menambahkan pengharum untuk kasur dan sofa yang ada di kamar tidur tamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News