Santai

Begini Cara Atasi Lupa PIN ATM BRI Terbaru

Begini Cara Atasi Lupa PIN ATM BRI Terbaru

MOMSMONEY.ID - Saat melakukan transaksi menggunakan kartu debit BRI, jangan sampai Anda lupa PIN. Namun jika benar-benar lupa, begini solusi atasi lupa PIN ATM BRI. 

PIN ATM BRI merupakan kunci penting Anda dalam melakukan transaksi. PIN ini hanya boleh diketahui oleh Anda sendiri untuk menghindari risiko penyalahgunaan uang milik Anda. Lalu bagaimana jika lupa PIN ATM BRI? 

Baca Juga: Penasaran dengan Total Transaksi di Grab, Yuk Cek dan Begini Caranya

Anda memiliki tiga kali kesempatan untuk mengetikan PIN ATM BRI. Lebih dari itu, jika PIN yang Anda masukkan salah maka PIN ATM BRI Anda akan terblokir. Jadi sebelum mengetikkan PIN Anda, sebaiknya tenangkan terlebih dahulu diri Anda dan coba ingat-ingat kembali PIN ATM BRI Anda. 

Jika memang benar-benar lupa, sebaiknya jangan sampai ATM terblokir. Jika sudah dua kali gagal, melansir situs resmi BRI, ini satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan. 

Begini cara atasi lupa PIN ATM BRI

  1. Anda harus mengunjungi unit kerja BRI terdekat. 
  2. Bawa buku tabungan, kartu ATM dan e-KTP. 
  3. Ambil nomor antrian, dan tanyakan ke Satpam BRI harus mengantre di bagian mana untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI. 
  4. Silakan tunggu dan ketika sudah giliran Anda sampaikan keluhan soal lupa PIN ATM BRI. 

Lalu bagaimana jika lupa PIN dan PIN ATM BRI terblokir? Cara yang perlu Anda lakukan sama dengan cara atasi lupa PIN ATM BRI tersebut. 

Jika buku tabungan Anda hilang, maka Anda juga harus mendatangi kantor polisi dan minta surat keterangan kehilangan. Setelah itu Anda bisa membawa surat keterangan kehilangan dari kantor kepolisian beserta dengan kartu ATM BRI dan e-KTP ke unit kerja BRI terdekat. 

Baca Juga: Lupa Bawa Kartu ATM? Begini Cara Tarik Tunai BRImo Tanpa Kartu di ATM BRI

Demikian cara atasi lupa PIN ATM BRI yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News