HOME, Bugar

Begini 5 Cara Menipiskan Rambut agar Tidak Kering dan Mengembang

Begini 5 Cara Menipiskan Rambut agar Tidak Kering dan Mengembang

MOMSMONEY.ID - Mempunyai rambut kering dan mengembang memang tidak nyaman. Rambut terasa sulit diatur, sehingga membutuhkan beberapa perawatan yang tepat dan benar.

Untuk menghaluskan rambut tebal yang kering dan mengembang, simak cara menipiskan rambut di bawah ini dikutip dari laman cnfstore.com. Cobain, yuk!

1. Lakukan Perawatan Pelurusan

Cara menipiskan rambut kering dan mengembang dengan benar pertama yaitu lakukan perawatan pelurusan.

Perawatan pelurusan, baik sementara atau permanen, akan meminimalkan volume rambut tebal. Pilihlah perawatan keratin jika Anda ragu-ragu untuk melakukan sesuatu yang permanen.

Apalagi Anda memiliki tekstur rambut keriting dan tidak akan pernah berpikir untuk mengganti rambut ikal yang mengagumkan itu.

Perawatan keratin berlangsung sekitar tiga bulan dan tidak mengubah tekstur rambut. Rambut Anda akan lebih halus, dan lebih mudah diatur.

2. Menggunakan Metode Geser untuk Rambut Ketebalan

Cara menipiskan rambut selanjutnya adalah dengan memotong rambut dengan metode geser. Cukup minta penata rambut untuk menipiskan rambut dengan gunting yang menipis.

Cara ini akan mengurangi jumlah volume rambut, tetapi Anda tidak akan kehilangan bentuk gaya rambut. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan potongan panjang berlapis untuk menyeimbangkan volume rambut.

Baca Juga: Ini 4 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Pada Wajah

3. Memakai Vitamin Rambut

Berikutnya, memakai vitamin rambut untuk menipiskan rambut kering dan mengembang. Rambut memerlukan asupan vitamin yang cukup untuk menutrisi secara maksimal.

VItamin rambut seperti vitamin A, vitamin C, mineral, zat besi, dan biotin sangat berfungsi sebagai cara menipiskan rambut secara rambut sehat.

Vitamin rambut tersebut bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut mengembang menjadi lebih sehat dan berkilau.

Agar mendapat kelembaban rambut, jangan lupa pilih produk perawatan rambut dengan kandungan antioksidan dan keratin yang tinggi.

4. Oleskan Essential Oil

Selain vitamin rambut, oleskan juga essential oil ke rambut Anda. Jenis essential oil yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang seperti lemon oil, jojoba oil tea tree oil, chamomile oil, minyak atsiri, dan minyak zaitun.

Selain mampu melembutkan dan memperkuat rambut, essential oil juga bisa melembabkan dan menghaluskan rambut agar tidak kering dan mengembang lagi.

5. Hindari Pemakaian Styling Rambut Sementara Waktu

Terakhir, cara menipiskan rambut dengan benar lainnya adalah hindari pemakaian styling rambu untuk sementara waktu.

Seperti yang Anda tahu, styling rambut menggunakan alat-alat panas dan bahan kimia yang bisa mengiritasi rambut.

Ada baiknya ketika rambut mengalami kerusakan, hentikan sementara proses styling rambut supaya tidak memperparah kondisi.

Anda bisa gunakan cara manual yang sederhana dan tidak merusak rambut sambil menunggu rambut pulih kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News