Bugar

Begini 4 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami

Begini 4 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian wanita, merasa tidak percaya diri ketika memiliki selangkangan hitam atau gelap. Penyebab munculnya selangkangan hitam karena ketidakseimbangan hormon, kulit kering, terjadi gesekan dari pakaian ketat, efek sampinh obat-obatan, dan lain-lain. 

Tidak perlu khawatir, masih ada cara untuk memutihkan selangkangan hitam. Beberapa bahan alami di bawah ini dipercaya mampu membantu mencerahkan warna kulit di area selangkangan. Pemakaian bahan alami ini juga sebaiknya dilakukan secara rutin supaya medapatkan hasil yang maksimal.

Jika Anda tertarik mencoba, berikut cara memutihkan selangkangan hitam dengan bahan alami dikutip dari laman blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Oatmeal

Ilustrasi kesehatan oatmeal

Pertama, cara memutihkan selangkangan hitam dengan oatmeal. Oatmeal memiiki tekstur yang kasar tapi aman buat kulit. Sehingga, oatmeal bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk proses eksfoliasi. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan buah tomat yang sudah dihancurkan untuk mendapatkan tekstur yang lebih kental.

Kemudian, balurkan campuran tadi pada bagian selangkangan, tunggu selama 15 menit dan setelah mengering gosok perlahan sampai tekstur selangkangan menjadi lebih halus dan cerah dalam beberapa minggu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya

Bahan alami yang mampu memutihkan selangkangan hitam selanjutnya yaitu lidah buaya. Bahan alami ini dapat melembapkan kulit dan mencerahkan kulit, termasuk di area selangkangan yang hitam.

Caranya mengolahnya cukup mudah, yaitu ambil gel dari tanaman lidah buaya atau produk skincare lidah buaya kemudian oleskan pada bagian selangkangan sebagai masker lalu biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari. 

Baca Juga: Hanya 3 Hari! Promo Tokopedia Travel & Entertaiment Cashback hingga Rp 400.000

3. Kentang

Kentang

Kentang juga termasuk bahan alami yang bisa memutihkan selangkangan hitam. Kentang memiliki enzim yang dapat bekerja untuk mencerahkan kulit yang gelap. Caranya tidak sulit, yaitu cukup potong kentang secara menipis kemudian gosok pada bagian selangkangan secara lembut dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Cara memutihkan selangkangan hitam dengan bahan alami lainnya, yaitu dengan minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan kandungan antioksidan yang dapat bekerja merevitalisasi kulit sehingga mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

Cara menggunakannya, yaitu campurkan minyak kelapa dengan 3 sendok air lemon atau cukup menggunakan minyak kelapa tanpa campuran apapun.

Baurkan dengan gerakan memijat area selangkangan selama 15 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News