Santai

Beda! Ini Ide Lomba 17-an yang Anti Mainstream dan Seru!

Beda! Ini Ide Lomba 17-an yang Anti Mainstream dan Seru!

MOMSMONEY.ID - Hari kemerdekaan Indonesia akan segera tiba. Berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia pun m mulai disiapkan.

Bahkan, kini semua orang bisa melaksanakan sendiri lomba 17-an di rumah maupun bersama dengan warga kompleks. Jenis-jenis lomba 17-an ternyata semakin beragam dan semakin seru setiap tahunnya.

Untuk menambah keseruan lomba 17-an, beberapa variety show Korea bisa dijadikan inspirasinya. Berikut ini ada beberapa game yang mudah dan dapat dilakukan bersama teman, keluarga, maupun warga kampung dalam rangka merayakan 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Pasca Olahraga Secara Alami

Topi kerucut

Peralatan yang dibutuhkan untuk memainkan game ini hanyalah topi kerucut. Pemainnya harus berusaha menemukan objek yang diminta, seperti duduk di atas kursi atau mengambil barang tertentu.

Tentu saja challenge terseru dari game ini adalah wajah pemain akan ditutup menggunakan topi kerucut untuk mempersempit pandangan sehingga pemain hanya dapat menggunakan lubang di ujung topi kerucut untuk menemukan objek yang diminta.

Whisper game

Permainan ini hanya membutuhkan dua orang pemain untuk menebak kata-kata yang diucapkan pemain lainnya. Pemain yang memberi petunjuk tidak boleh menggunakan gesture gerak tubuh untuk memberi tahu kata kuncinya. Hanya boleh berbicara saja.

Yang membuat permainan ini lebih seru adalah kedua pemain harus menggunakan headphone untuk melakukan permainan ini. Lagu juga akan diputar untuk menambah keseruan permainan ini. Jadi siap-siap saja untuk tertawa ketika memainkan permainan ini ya.

Baca Juga: Perhatikan! Inilah 8 Cara Merawat Rambut Habis di Smoothing

Chicken fight

Chicken fight ini dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih. Dimana nantinya pemain akan saling bertarung untuk mengalahkan tim lain. Cara yang digunakan untuk mengalahkan musuh adalah dengan menjatuhkan musuh dengan satu kaki.

Pemain hanya boleh menggunakan satu kaki untuk berdiri dan melawan musuh. Hingga ada salah satu yang terjatuh maka pemain yang bertahan akan memenangkan pertandingan.

Lampu merah lampu hijau

Permainan yang satu ini merupakan mainan tradisional asal Korea yang populer lewat serial berjudul Squid Game. Dalam permainan ini, para pemain akan diminta untuk mencapai garis finish yang telah dijaga oleh seseorang penjaga.

Nantinya penjaga akan menyanyikan sebuah syair sederhana dengan keras sambil menutup mata. Para pemain yang tertangkap basah sedang bergerak atau masih berlari saat penjaga selesai bernyanyi maka ia akan dieliminasi.

Berfoto

Game yang sempat diviralkan oleh variety show Running Man ini juga dapat Anda lakukan dengan mudah bersama keluarga dirumah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Hanya membutuhkan handphone atau kamera dan tripod maka siapa pun sudah dapat memainkan game ini.

Permainan ini menjadi lebih seru karena pemain harus berlomba lomba agar bisa tertangkap kamera yang telah di setting timer. Pastikan untuk memasang tripod dengan posisi yang lebih tinggi ya agar permainan ini terasa lebih menantang untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News