HOME, Bugar

Beberapa Manfaat Daun Pepaya, Salah Satunya : Menurunkan Gula Darah

Beberapa Manfaat Daun Pepaya, Salah Satunya : Menurunkan Gula Darah

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Tahukah Anda bahwa ada segudang manfaat daun pepaya yang baik untuk kesehatan tubuh ? Tentu saja Anda perlu mengonsumsinya secara teratur supaya khasiatnya bisa Anda rasakan. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah banyak, ya.

Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), daun pepaya memiliki banyak vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan lain sebagainya. Salah satu manfaat yang bisa Anda dapat dari daun pepaya adalah mengobati penyakit DBD.

Kandungan dalam daun pepaya mampu meningkatkan jumlah trombosit darah saat Anda terinfeksi penyakit DBD. Selain jadi obat penyakit tersebut, tentu saja masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dengan mengonsumsi daun pepaya secara rutin.

Menguatkan Rambut

Manfaat daun pepaya berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bahan alami itu mampu menguatkan rambut Anda. Dengan begitu, risiko rambut rontok dan kebotakan bisa berkurang. Bahkan, rambut Anda akan tumbuh lebih kuat dan sehat.

Baca Juga: Resep Baguette Daging Panggang, Santapan Asal Perancis yang Ringan dan Mudah Dibuat

Menjaga Kesehatan Liver

Manfaat daun pepaya adalah menjaga kesehatan liver.

Jika Anda menderita sirosis hati, penyakit kuning, atau penyakit liver yang lain, cobalah untuk mengonsumsi daun pepaya. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya. Tujuannya agar tidak ada efek samping yang terjadi.

Menurunkan Gula Darah

Manfaat daun pepaya selanjutnya adalah menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh. Artinya, bahan alami itu cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Nutrisi yang terdapat dalam daun pepaya mampu mengontrol produksi insulin sehingga jumlah gula darah menjadi lebih stabil.

Tidak berhenti sampai di situ, ada banyak antioksidan yang terkandung dalam daun pepaya. Kandungan itu mampu menurunkan risiko berbagai macam komplikasi akibat diabetes. Misalnya, gagal ginjal atau penyakit pada organ dalam tubuh yang lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh Anda

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat daun pepaya adalah menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Apakah Anda sering merasakan heartburn, perut kembung, atau masalah kesehatan sistem pencernaan yang lain? Jika iya, cobalah untuk mulai mengonsumsi daun pepaya secara teratur. Daun pepaya mengandung serat, asam amino, dan nutrisi lain yang mampu menjaga sistem pencernaan Anda.

Mengatasi Masalah Kulit

NDTV Food mengatakan bahwa daun pepaya berguna untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Vitamin A dan vitamin C dalam daun pepaya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Selain itu, daun pepaya juga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan banyak masalah. Dengan begitu, kulit menjadi lebih terawat dan tanda penuaan pun bisa Anda cegah. Mulai dari noda hitam, garis halus, dan tanda penuaan yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News