HOME, Keluarga

Beberapa Daerah Masuk PPKM Level 4, Jabodetabek Masih di Level 3

Beberapa Daerah Masuk PPKM Level 4, Jabodetabek Masih di Level 3

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Pemerintah kembali mengumumkan perkembangan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan, hingga kini terdapat beberapa kabupaten/kota yang masuk ke dalam PPKM level 4, tetapi ada juga daerah yang tetap bertahan di PPKM level 3, termasuk Jabodetabek.

"Meski telah mengikuti Level Asesmen PPKM yang telah kami sesuaikan dengan memberikan bobot lebih besar terhadap rawat inap rumah sakit, saat ini mulai terdapat beberapa kabupaten/kota yang masuk kedalam Level 4," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (21/2).

Baca Juga: Pyridam Bagi Tips Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tak hanya itu dia juga mengatakan, terdapat beberapa kabupaten/kota yang masuk dalam asesmen level 3 seperti Solo Raya dan Semarang Raya.

Selain wilayah aglomerasi Jabodetabek, daerah lain yang masih memberlakukan PPKM level 3 yakni Bali, DIY, Bandung Raya, Surabaya Raya dan Malang Raya.

Luhut menerangkan, kenaikan level PPKM di masing-masing daerah ini disebabkan oleh tingkat rawat inap rumah sakit yang meningkat. "Terkait detail mengenai peraturan ini akan dituangkan dalam Inmendagri yang akan keluar di sore ini," kata Luhut.

Melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia, Luhut pun meminta masyarakat tidak panik dan terus menjaga pola hidup sehat, melakukan vaksinasi dan tetap menaati protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News