HOME, Santai

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Singapura dan Medan-Singapura

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Singapura dan Medan-Singapura

MOMSMONEY.ID – Buat warga Jakarta dan Medan, Batik Air member dari Grup Lion Air tengah mempersiapkan jaringan baru untuk penerbangan ke luar negeri, yakni ke Singapura sebagai destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia.

Nah, melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten dan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan, Sumatera Utara, Batik Air akan terhubung langsung dengan Bandar Udara Internasional Changi di Singapura.

Apa saja fasilitas yang diberikan Batik Air untuk penerbangan ke Singapura ini?

Baca Juga: Nikmati Promo Pegi Vaganza! Diskon Pesawat Domestik dan Internasional Rp 180.000

Setiap tamu Batik Air bisa mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals) gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand, serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, Korea dan lainnya. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Penerbangan rute Medan Kualanamu – Singapura – Medan Kualanamu dan Jakarta – Singapura – Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 yakni 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800NG yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi. Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Baca Juga: Promo Traveloka TTM s.d 26 Juni, Dapatkan Diskon Tiket Kereta Api hingga Rp 50.000

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Tertarik untuk terbang ke Singapura dengan Batik Air? Simak jadwal penerbangannya di bawah ini :

Jadwal Terbang Saat ini Jakarta ke Singapura

Rute

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Efektif

Jakarta (CGK) – Singapura (SIN)

ID-7153

08.00

10.45

20 April 2022

Singapura (SIN) – Jakarta (CGK)

ID-7154

11.25

12.15

20 April 2022

Jakarta (CGK) – Singapura (SIN)

ID-7151

13.45

16.30

29 April 2022

Singapura (SIN) – Jakarta (CGK)

ID-7150

17.35

18.25

29 April 2022

Jakarta (CGK) – Singapura (SIN)

Segera

Segera

Segera

Segera

Singapura (SIN) – Jakarta (CGK)

Segera

Segera

Segera

Segera

Keterangan waktu: Jakarta (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan Singapura (Time zone in Singapore, GMT+ 08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News