Santai

Baru Sempat Olahraga Sepulang Kerja? Dapatkan 4 Manfaat Olahraga Saat Malam Hari!

Baru Sempat Olahraga Sepulang Kerja? Dapatkan 4 Manfaat Olahraga Saat Malam Hari!

MOMSMONEY.ID - Olahraga merupakan aktivitas yang sebaiknya dilakukan secara rutin untuk menjaga kondisi tubuh dan kesehatan.

Olahraga juga biasanya dilakukan saat pagi atau saat malam hari bagi para pekerja yang memiliki waktu luang sepulang kerja.

Namun tak banyak yang tahu bahwa olahraga pada malam hari ternyata juga memiliki manfaat yang baik dibanding dengan olahraga saat pagi hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat olahraga di malam hari.

Baca Juga: Ingin Tingkatkan Metabolisme Tubuh? Ini 4 Cara Alami yang Bisa Dicoba!

Tidur lebih nyenyak

Siapa yang sangka bahwa olahraga pada malam hari juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Tidur nyenyak juga bisa menjadi manfaat dari melakukan olahraga pada malam hari.

Melansir dari laman Very Well Fit, olahraga dengan tingkat menengah pada malam hari bisa membantu untuk meningkatkan aliran tidur hingga menuju fase tidur terdalam. Asalkan olahraga yang dilakukan tersebut bukanlah jenis olahraga yang berat.

Meningkatkan performance

Hasil dari olahraga juga bisa lebih ditingkatkan saat melakukan olahraga di malam hari. Jika merasa bahwa olahraga di pagi hari kurang efisien, maka cobalah untuk melakukan olahraga di malam hari.

Hal tersebut disebabkan karena tingginya suhu tubuh pada malam hari bisa mempengaruhi kekuatan otot dan juga fleksibilitas seseorang. Hasilnya performa yang bagus saat latihan pun juga dapat diperoleh.

Baca Juga: Tak Usah Malu! Ini Segudang Manfaat Olahraga Kegel bagi Pria!

Memperbaiki pencernaan

Tak hanya kekuatan dan juga performa tubuh yang memperoleh manfaat dari melakukan olahraga pada malam hari. Sistem pencernaan tubuh pun juga dapat diperbaiki melalui olahraga saat malam.

Laman Bustle menyampaikan bahwa olahraga ringan seperti yoga dan berjalan bisa membantu memproses pencernaan dalam tubuh. Olahraga tersebut yang dilakukan saat malam hari bisa juga membantu meredakan kembung karena terhambatnya proses pencernaan makanan.

Memperbaiki mood

Olahraga saat malam hari juga bisa membantu untuk meningkatkan mood dan juga sarana pelepas stress setelah satu hari bekerja.

Melakukan olahraga bisa membantu untuk melepaskan endorphin yang membantu memperbaiki mood seseorang. Pilihlah olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan pada malam hari, agar stress dapat tersalurkan dan membuat mood menjadi meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News