InvesYuk

Baru Rebound Sehari, IHSG Kembali Dibuka Melemah pada Perdagangan Rabu (6/7)

Baru Rebound Sehari, IHSG Kembali Dibuka Melemah pada Perdagangan Rabu (6/7)

MOMSMONEY.ID - IHSG sudah bernapas lega dengan terjadinya rebound sebesar 1% di perdagangan Selasa (5/7). Dalam sepekan kemarin IHSG turun cukup tajam sebesar 5,81%. Namun, pada perdagangan Rabu (6/7), IHSG akan kembali diuji. 

Di satu sisi, indeks DIJA kemarin turun 0,42% di tengah terjadinya tekanan jual yang cukup besar di bursa komoditas. 

Direktur MNC Asset Management, Edwin Sebayang mengatakan, dalam riset Rabu (6/7), faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan hari ini adalah seberapa besar kejatuhan rupiah atas dollar AS, setelah euro turun tajam terhadap dollar AS selama 20 tahun terakhir. 

Edwin memproyeksikan IHSG di perdagangan hari ini berada di rentang 6.646-6.825. 

Baca Juga: IHSG Rebound 0,97% ke Level 6.703 pada Penutupan Perdagangan Selasa (5/7)

Tercatat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali loyo pada awal perdagangan hari ini. Rabu (6/7) pukul 9.14 WIB, IHSG turun 11,66 poin atau 0,17% ke 6.691,609.

Pelemahan IHSG ini disokong sebagian besar indeks sektoral. Indeks dengan pelemahan terdalam dicetak IDX Sektor Transportasi & Logistik yang turun 1,12%. Disusul, IDX Sektor Energi dan IDX Sektor Barang Baku.

Selanjutnya, IDX Sektor Perindustrian, IDX Sektor Teknologi, IDX Sektor Keuangan dan IDX Sektor Infrastruktur.

Sementara itu, IDX Sektor Kesehatan menjadi sektor dengan penguatan terbesar setelah naik 0,53% di pagi ini. Diikuti, IDX Sektor Barang Konsumen Primer, IDX Sektor Barang Konsumen Non-Premier dan IDX Sektor Properti & Real Estate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News