Santai

Banyak Permintaan Sewa Rumah, Rukita Ekspansi ke Rumah Tapak

Banyak Permintaan Sewa Rumah, Rukita Ekspansi ke Rumah Tapak

MOMSMONEY.ID - Rukita, salah satu perusahaan property technology (proptech) yang menyediakan hunian sewa berencana menambah layanannya tahun ini. Rukita mengatakan akan menambah rumah tapak dalam produk mereka yang bisa disewa secara bulanan.

Sarah Soewatdy, COO & Co-Founder Rukita mengatakan, pihaknya merambah ke sewa rumah tapak karena banyaknya suplai serta adanya permintaan atas produk ini.

"Di sini rumah tapak itu banyak sekali suplainya di pasar kita. Keluarga pun memilih tinggal di rumah tapak. Mungkin mereka lebih nyaman, tidak biasa tinggal di apartemen. Mereka mau memiliki privasi tersebut," katanya.

Sabrina Soewatdy, CEO dan Co-Founder Rukita menambahkan, ini merupakan pipeline project Rukita, yang mana produk ini ditujukan kepada pasangan yang sudah menikah. "Konsepnya seperti rumah, untuk yang pasangan yang sudah menikah, di mana syang tadinya berdua, tambah anak, sekarang menjadi bertiga," katanya.

Berbagai fasilitas hingga desain dan interior yang dihadirkan pun akan disesuaikan dengan gaya hidup mereka. Berbagai fasilitas seperti yang didapatkan di produk Rukita lainnya pun bisa diakses lewat aplikasi, dalam pemesanan layanan laundry, maintenance dan pembersihan hingga pembayaran tagihan.

Sabrina mengatakan, rencananya produk ini pun sudah bisa diluncurkan di kuartal keempat tahun ini.

"Harapannya kita bisa luncurkan di akhir tahun, di kuartal 4," ujarnya.

Baca Juga: Pasar Kos-Kosan Kembali Menggeliat Paska Pandemi Covid19

Meski begitu, Rukita belum membocorkan di mana saja lokasi dan harga yang akan ditetapkan untuk rumah tapak ini. Sabrina mengatakan, hal ini akan diumumkan mendekati peluncuran produk.

Hingga saat ini pengguna Rukita bisa memanfaatkan Rukita untuk mencari kost, hunian coliving hingga apartemen yang tersedia dalam berbagai produk yakni Rukita Coliving, RuPartners, Rukita Residence.

Rukita Coliving merupakan lini manajemen hunian coliving dengan fasilitas dan layanan yang lengkap. RuPartners adalah hunian kost yang bekerja sama dengan Rukita yang kegiatan operasionalnya dikelola langsung oleh pemilik properti. Rukita Residence merupakan hunian apartemen maupun rumah tapak dengan layanan menyeluruh dan sistem pembayaran sewa bulanan.

Tak hanya itu, ada juga RuFinance yakni bantuan pendanaan untuk pembelian atau renovasi properti sebagai aset bisnis bersama Rukita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News