Banyak Manfaat Kecombrang untuk Tubuh, Belum Banyak yang Tahu

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:54 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Banyak Manfaat Kecombrang untuk Tubuh, Belum Banyak yang Tahu


KESEHATAN - Banyak manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh yang bisa didapatkan dan wajib diketahui. Pasalnya, manfaat kecombrang juga telah teruji khasiatnya secara klinis sehingga sayang jika dilewatkan.

Kecombrang juga menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kecombrang di antaranya seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Cempedak, Mampu Menjaga Kesehatan Jantung Loh

Tidak berhenti disitu, kecombrong juga kerap dimanfaatkan untuk ditambahkan ke dalam berbagai jenis makanan. Lalu apa saja manfaat kecombrang untuk kesehatan?

Melansir dari Benefits Health Times, berikut beberapa manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh, di antaranya: 

1. Membersihkan Darah

Salah satu manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik di antaranya mampu membersihkan darah. Pasalnya, kecombrang mengandung senyawa alami tersebut berperan dapat membersihkan darah dan mencegah bakteri atau virus.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan Tubuh Jika Rutin Dikonsumsi

2. Mengatasi Bau Badan 

Kecombrang juga dipercaya mampu menghilangkan bau badan. Hal tersebut dikarenakan kecombrang memiliki aroma yang cukup harum. Tak herang pula, kecombrang mampu mengatasi bau badan.

3. Melancarkan ASI

ASI dianggap sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk bayi baru lahir. Mengkonsumsi sayuran, buah-buahan termasuk kecombrang dapat membantu mendapatkan ASI dalam jumlah yang cukup. Anda bisa mengolah kecombrang menjadi makanan yang lezat atau sebagai penyedap masakan.

Baca Juga: 8 Manfaaf Buah Jambu Air Untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

4. Mengatasi Masalah Kulit

Selain itu, kecombrang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit, khususnya masalah kultivyang berhubungan dengan darah bersih.

Tanaman kecombrang membantu membersihkan darah pada tubuh dan secara otomatis masalah yang ada pada kulit anda juga bisa hilang.

5. Meningkatkan Kekuatan Tulang dan Gigi

Tidak berhenti disitu, kecombrang juga mampu meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Pasalnya, kecombrang memiliki kandungan mineral yang tinggi. 

Sehingga, mengkonsumsi kecombrang mampu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi serta baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Baca Juga: Coba 5 Obat Diabetes Alami yang Ampuh dan Aman Untuk Dikonsumsi

6. Mencegah Dehidrasi 

Mengkonsumsi kecombrang juga mampu mencegah tubuh dehidrasi. Pasalnya, kecombrang termasuk salah satu jenis tumbuhan yang mengandung mineral tinggi yang berperan untuk dapat menggantikan cairan tubuh.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Pantangan Asam Urat yang Membahayakan Kesehatan

7. Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu mampu meningkatkan fungsi otak. 

Otak adalah pusat kendali dalam tubuh manusia. Jika otak kehilangan fungsinya, maka semua organ yang ada di dalam tubuh akan ikut bermasalah juga. Salah satu cara untuk meningkatkan fungsi otak adalah dengan mengkonsumsi kecombrang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru