Keluarga

Banyak Lumut Tumbuh di Paving Block Halaman Rumah Anda? Ini Penyebabnya

Banyak Lumut Tumbuh di Paving Block Halaman Rumah Anda? Ini Penyebabnya

MOMSMONEY.ID - Selain licin, lumut yang tumbuh di halaman rumah Anda sangat tidak indah dipandang. Lalu, pernahkah Anda bertanya apa yang menyebabkan lumut tumbuh subur di paving block halaman rumah Anda? 

Sebenarnya, lumut merupakan tumbuhan yang menarik. Melansir Hom Logic, kebanyakan orang tidak tahu bahwa lumut bisa menjadi tumbuhan petunjuk arah. Namun, di rumah, lumut jadi tanaman yang cukup mengganggu. 

Kebanyakan orang fokus berupaya membersihkan dan menghilangkan lumut di paving block halaman rumah. Tapi, mereka tidak bertanya bagaimana lumut bisa tumbuh subur di paving block?

Tanpa tahu alasannya, pekerjaan Anda membersihkan lumut bisa saja sia-sia karena tanaman ini cepat tumbuh. 

Baca Juga: Ini 7 Tren Desain Rumah Jadul yang Bakal Lebih Populer di Tahun Ini

Apa yang menyebabkan lumut bisa tumbuh subur di paving block?

Seperti tumbuhan lainnya, lumut membutuhkan kondisi yang mendukung untuk tumbuh dan berkembang. Nah, paving block kerap menjadi tempat yang ideal bagi lumut untuk tumbuh. 

Lumut membutuhkan tempat yang lembap untuk bisa tumbuh subut. Paving block yang berada di bawah pepohonan bisa jadi lokasi yang paling ideal bagi lumut untuk menetap dan berakar. 

Biasanya, paving block yang retak atau bagian celah antar paving bloack jadi tempat yang paling banyak ditumbuhi lumut. Spora akan terbang bersama dengan angin dan mendarat di retakan atau celah tersebut. 

Nah, lumut bisa memproduksi makanannya sendiri. Sehingga, lumut sangat mudah tumbuh dan tidak mungkin mati dengan sendirinya. Ini yang menjadi alasan utama Anda perlu membersihkan lumut saat melihat tumbuhan ini tumbuh subur.

Itu tadi penyebab lumut bisa tumbuh subur di paving block halaman rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News