HOME, Bugar

Banyak, Ketahui Manfaat Kopi yang Baik Bagi Tubuh

Banyak, Ketahui Manfaat Kopi yang Baik Bagi Tubuh

MOMSMONEY.ID - Kopi yang selama ini mungkin hanya dikenal karena efek buruknya saja. Padahal minuman yang terkenal dan mendunia ini juga memiliki banyak manfaat yang baik. Dikenal sebagai sumber anti oksidannya yang berlimpah, kopi dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena penyakit serius.

Pada laman Hopkinsmedicine, menjelaskan bahwa kopi yang diminum dalam jumlah tepat dan tidak berlebihan memiliki zat-zat yang jika dikonsumsi dapat mencegah penyakit seperti Alzheimer dan penyakit jantung.

Berikut ini adalah beberapa manfaat baik kopi yang berguna bagi kesehatan.

Baca Juga: Beberapa Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Hamil

Membakar lemak

Selain dapat membantu menambah energy dari dalam tubuh, kopi juga mampu untuk membantu proses pembakaran lemak. Healthline menyebutkan bahwa kafein yang ada pada kopi dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh 3-11%. 

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa kafein yang ada pada kopi dapat membantu membakar lemak hingga 10% pada penderita obesitas dan 29% pada orang dengan kondisi normal.

Terhindar dari resiko Alzheimer

Kafein yang terdapat pada kopi dipercaya dapat membantu mengurangi resiko Alzheimer. Dua cup kopi sehari dapat membantu Anda untuk terhindar dari gejala gejala dini demensia yang kerap menyerang wanita. 

Baca Juga: Ketahui Makanan Yang Baik Dan Buruk Bagi Kesehatan Paru-Paru

Melansir dari Hopkinsmedicine, penelitian yang ditemukan pada wanita dengan usia 65 tahun keatas yang mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi sehari dapat terhindar dari adanya gejala dini demensia.

Mengandung Antioxidant

Kopi mengandung antioxidant tinggi yang dapat mengurangi infalammatory. Inflammatory ini yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit-penyakit serius seperti jantung, stroke, dan bahkan hepatitis. Dengan mengkonsumsi kopi dengan jumlah cukup maka kebutuhan antioxidant tentunya dapat terpenuhi dengan baik.

Terhindar dari resiko diabetes tipe 2

Pada laman Health.com, disampaikan bahwa peneliti menemukan adanya penurunan sebanyak 6% dari kemungkinan berkembangnya penyakit ini dalam tubuh. Ini disebabkan karena adanya efek baik dari kafein yaitu sebagai anti inflammatory dan antioxidant. Zat zat tersebut dapat membantu untuk memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh dan melindungi kesehatan saluran cerna atau gut microbes

Selanjutnya: Oximeter, Bantu Pantau Kadar Oksigen Saat Isolasi Mandiri Di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News