Santai

Banyak Jenisnya, Kenali 5 Jenis Deodorant Paling Umum Digunakan Ini Yuk!

Banyak Jenisnya, Kenali 5 Jenis Deodorant Paling Umum Digunakan Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Produk yang digunakan untuk membantu mencegah munculnya bau badan adalah deodorant.

Cara kerja deodorant sendiri menurut laman Wikipedia adalah dengan mencegah kelenjar keringan untuk memproduksi keringat berlebih. Keringat yang bercampur dengan bakteri adalah penyebab munculnya bau badan.
 
 
Dalam perkembangannya ada banyak jenis deodorant yang bisa dijadikan pilihan. Berikut ini adalah beberapa jenis deodorant yang umum digunakan.
 
Roll-on
 
Roll-on adalah jenis deodorant yang paling umum ditemukan dan digunakan kebanyakan orang. Jenis deodorant roll-on memiliki kemudahan dalam penggunaan namun karena bentuknya yang cair sering menyebabkan ketiak basah saat awal digunakan dan meninggalkan bekas kuning pada baju.
 
Krim
 
Deodorant krim juga merupakan deodoran yang banyak ditemui dan digunakan. Bentuknya yang seperti krim akan terasa tebal saat digunakan namun lama kelamaan akan menjadi ringan. Deodorant jenis ini biasanya memiliki tingkat keefektifan tinggi dalam membantu menjaga bau badan dibanding roll-on.
 

Baca Juga: Tak Hanya Baik bagi Kesehatan, Ini 4 Manfaat Ayurveda Buat Kesehatan Kulit!

 
Spray
 
Jenis deodorant spray juga sering disebut dengan deodoran aerosol. Melansir dari laman Very Well Family, deodorant jenis ini akan sangat cocok digunakan bagi yang aktif berolahraga. Sebab jenis spray dapat memberikan perlindungan ekstra bagi bau badan serta ringan dan mudah kering. Sehingga tidak akan menimbulkan bekas maupun noda di pakaian.
 
Tisu
 
Deodorant juga tersedia dalam bentuk tisu atau wipes. Deodorant jenis ini merupakan deodorant sekali pakai yang nyaman dan mudah digunakan saat dalam perjalanan liburan. Tisu deodorant juga telah dilengkapi dengan manfaat sama seperti deodorant pada umumnya, yaitu membantu menghilangkan bau badan. Deodorant jenis ini sudah bisa ditemukan secara online maupun offline.
 
Solid
 
Bentuk deodorant lainnya yang juga umum digunakan adalah bentuk solid atau padat. Deodorant jenis ini juga nyaman dan mudah dibawa ke mana-mana tanpa resiko tumpah. Deodorant solid biasanya dikemas dalam bentuk stik yang mudah digunakan. Deodorant jenis solid atau padat ini juga lebih cepat kering dibanding dengan deodorant lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News