Banyak Diminati, Ini Dia Keunggulan Rumah Tipe 36

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 08 Desember 2021 | 13:12 WIB
Banyak Diminati, Ini Dia Keunggulan Rumah Tipe 36

ILUSTRASI. Berikut beberapa keunggulan dari rumah tipe 36.

MOMSMONEY.ID - Jenis atau tipe rumah umumnya menjadi hal pertama yang dipertimbangkan oleh calon konsumen. Sebab, si calon pembeli dapat membayangkan seperti apa tampilan dan spesifikasi rumah tersebut berdasarkan tipenya.

Di Indonesia sendiri, tipe rumah biasanya dikategorikan berdasarkan luas bangunannya, misalnya tipe 21, tipe 36, tipe 45, hingga tipe 70 dan tipe 120.

Di antara tipe-tipe rumah tersebut, tipe rumah 36 termasuk yang paling populer. Tipe rumah ini biasanya memiliki luas 36 meter persegi dengan dimensi 6 x 6 meter, dan dibangun di atas lahan seluas 60 atau 72 meter persegi sehingga kerap disebut dengan tipe 36/60 atau 36/72.

Nah, mengapa rumah tipe 36 ini populer di kalangan masyarakat, dan apa saja keunggulannya dibandingkan dengan rumah tipe lain? Dilansir dari Pinhome dan Inter Design, ini penjelasannya untuk Anda.

Baca Juga: Mengenal Tipe-Tipe Rumah yang Populer di Indonesia, Apa Saja?

Biaya yang lebih murah

Karena termasuk jenis rumah sederhana dengan luas yang tidak terlalu besar, tentu harga rumah tipe 36 cenderung lebih murah dan terjangkau.

Jadi, tipe rumah ini akan cocok untuk Anda yang memiliki keluarga kecil dan menginginkan rumah dengan harga terjangkau. Rumah tipe 36 biasanya terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu atau ruang keluarga, dan 1 kamar mandi, sehingga masih cukup nyaman ditempati.

Hemat listrik

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, rumah tipe 36 cenderung membuat penggunaan listrik di rumah menjadi lebih hemat.

Pasalnya, rumah tipe 36 memiliki luas lahan dan bangunan yang kecil, sehingga dapat meminimalkan penggunaan peralatan listrik. Jika peralatan listrik yang digunakan lebih sedikit, tentu biaya listriknya juga akan lebih rendah.

Mudah dibersihkan

Karena rumah tipe 36 memiliki luas bangunan yang kecil, otomatis area rumah yang dibersihkan juga lebih sedikit.

Jadi, Anda pun bisa membersihkan rumah dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan rumah dengan lebih teliti dan efisien tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Baca Juga: Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

Editor: Kania Paramahita
Terbaru