HOME, Santai

Bantu Healing, Coba 3 Aplikasi Untuk Jaga Kesehatan Mental Ini!

Bantu Healing, Coba 3 Aplikasi Untuk Jaga Kesehatan Mental Ini!

MOMSMONEY.ID - Memperhatikan kesehatan mental sudah banyak menjadi fokus generasi millennial masa kini. 

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental, beberapa aplikasi dibuat khusus untuk membantu mengurangi gejala dan menjaga kesehatan mental seseorang.

Baca Juga: 6 Cara Tepat Meningkatkan Kolagen Alami untuk Kulit

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mental.

Calm

Calm adalah aplikasi populer yang kerap digunakan untuk membantu menjaga dan mengurangi gejala stress yang menjadi penyebab terganggunya kesehatan mental seseorang.

Aplikasi ini cocok bagi orang-orang yang ingin mencoba melakukan meditasi sebagai treatment menjaga kesehatan mental. Calm menyediakan banyak sound dari suara alam, musik, dan juga panduan meditasi yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi ini.

Baca Juga: Menurut Peneliti, Ada 4 Gaya Parenting Anak. Cari Tahu di Sini!

Happify

Happify merupakan aplikasi gratis yang juga mengusung tema kesehatan mental. Aplikasi ini memiliki beragam saran aktivitas, kuis, dan permainan yang bisa digunakan setiap hari bagi pengguna aplikasi ini.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk melatih otak dan perasaan penggunanya agar tidak berfokus pada pikiran negatif saja. Sehingga penggunanya bisa ter-distract dari pikiran negatif dan membantu untuk meningkatkan hormone bahagia dalam dirinya.

Mood Mission

Aplikasi yang satu ini akan memberikan berbagai macam pertanyaan mengenai perasaan yang dirasakan penggunanya saat ini. Dari jawaban yang diberikan tersebut, penggunanya akan mendapatkan beberapa misi khusus yang harus dilakukan.

Misi tersebut melibatkan emosi, perilaku, fisik, serta pikiran yang harus dilakukan oleh penggunanya. Hal tersebut berguna dalam membantu mengatur kestabilan emosi melalui beberapa kegiatan aktif yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News