HOME, Keluarga

Bantu Capai Keseimbangan, Ini Cara Hadirkan Elemen Feng Shui di Taman Rumah

Bantu Capai Keseimbangan, Ini Cara Hadirkan Elemen Feng Shui di Taman Rumah

MOMSMONEY.ID - Ketika membicarakan feng shui, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas topik mengenai elemen-elemen feng shui.

Dikutip dari Houzz Australia, elemen feng shui terdiri dari 5 elemen yang membentuk segala sesuatu di dunia ini, yaitu kayu, api, air, tanah, dan logam. Supaya keseimbangan dan kedamaian tercapai di suatu ruangan, umumnya Anda akan disarankan untuk menyertakan kelima elemen tersebut.

Tak hanya untuk interior rumah, prinsip feng shui dengan kelima elemen tersebut juga berlaku untuk penataan taman rumah. Dengan menggunakan elemen-elemen feng shui tersebut, diharapkan keseimbangan akan hadir sehingga energi baik mengalir dengan lancar.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Pajangan Rumah Ini Bisa Datangkan Hoki dan Cuan!

Nah, bagaimana caranya menghadirkan elemen feng shui di taman rumah? Berikut penjelasannya.

Elemen Kayu

Dilansir dari The Spruce, elemen kayu melambangkan pertumbuhan dan vitalitas. Elemen kayu sangat mudah dihadirkan di taman rumah, sebab elemen ini dilambangkan dengan warna hijau.

Jadi, Anda hanya tinggal menggunakan berbagai tanaman, pohon, dan semak-semak yang rimbun dengan warna hijau di taman rumah .

Elemen Api

Elemen api melambangkan kehangatan dan kebaikan. Di negara-negara barat, elemen ini biasanya dihadirkan melalui perapian atau fire pit di taman.

Sebagai alternatif, Mind Body Green menyarankan Anda untuk memaksimalkan cahaya matahari di taman, serta menggunakan tanaman yang memiliki unsur warna merah.

Baca Juga: Feng Shui untuk Tangga Rumah yang Bisa Lancarkan Rezeki, Yuk Simak!

Elemen Air

Elemen air termasuk cukup mudah dihadirkan di taman Anda. Elemen yang identik dengan kesan sejuk dan tenang ini bisa dihadirkan melalui kolam ikan, air mancur.

Warna dari elemen air adalah hitam, jadi Anda dapat menambahkan furnitur atau pernak-pernik taman yang berwarna hitam untuk menghadirkan elemen ini di taman rumah.

Baca Juga: 5 Tips Menata Taman Rumah ala Feng Shui, Bisa Lancarkan Energi Baik

Elemen Tanah

Elemen tanah biasanya dihadirkan melalui penggunaan batu, baik batu berukuran besar maupun batu kerikil yang kecil.

Selain itu, unsur seperti pot keramik juga bisa digunakan untuk menghadirkan elemen tanah ke dalam taman rumah Anda. Elemen tanah juga dapat dihadirkan melalui keberadaan tanaman dengan unsur warna kuning.

Elemen Logam

Terakhir, ada elemen logam identik dengan warna putih, sehingga Anda bisa menggunakan tanaman dengan unsur warna putih untuk menghadirkan elemen ini pada taman rumah.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan elemen logam melalui penggunaan pernak-pernik atau barang dekorasi lainnya, seperti lonceng angin. Sebagai bonus, suara lonceng angin juga akan membantu memberi suasana tenang.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan elemen-elemen feng shui di taman rumah Anda. Bagaimana, caranya mudah, kan?

Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News