Santai

Bantu Atasi Jerawat, Ini 4 Cara Gunakan Obat Totol Jerawat bagi Pemula

Bantu Atasi Jerawat, Ini 4 Cara Gunakan Obat Totol Jerawat bagi Pemula

MOMSMONEY.ID - Simak cara jitu berikut ini untuk menggunakan obat totol jerawat, terutama bagi pemula.

Untuk menghilangkan jerawat, tentunya perlu melakukan beberapa perawatan ekstra, seperti memberikan obat totol atau acne spot, agar membantu jerawat cepat kempis.

Tapi, tak semua orang mengerti bagaimana cara menggunakan obat totol jerawat terutama bagi pemula.

Nah, berikut adalah cara jitu untuk mulai menggunakan obat totol jerawat atau acne spot yang bisa dipraktikkan oleh pemula:

Baca Juga: Simak 4 Cara Mendapatkan Kulit Glowing dengan Bahan Alami

Gunakan dengan urutan yang benar

Menggunakan obat totol jerawat juga perlu memperhatikan urutannya yang benar. Hal tersebut ditujukan agar obat totol dapat memberikan hasil sempurna untuk mengempiskan jerawat.

Acne spot treatment paling cocok untuk digunakan setelah selesai mencuci wajah dan menggunakan toner, tepat sebelum menggunakan serum atau moisturizer.

Namun, jika produk acne spot mengandung bahan retinoid, ada baiknya digunakan setelah menggunakan serum dan moisturizer.

Jangan hentikan skincare routine

Melansir dari laman Vogue, untuk membuat obat jerawat totol atau spot treatment bisa bekerja dengan maksimal, jangan lewatkan penggunaan skincare pada malam dan pagi hari.

Menggunakan skincare seperti toner, serum, dan terutama moisturizer dapat membantu mengurangi efek samping atau dampak dari penggunaan spot treatment yang sering menyebabkan kulit menjadi kering.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Cerahkan Leher Hitam, Bisa Dicoba di Rumah

Gunakan dalam jumlah kecil

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan obat totol jerawat dalam jumlah kecil. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan acne spot treatment pada jerawat karena efeknya pun akan sama saja.

Totolkan obat jerawat pada jenis jerawat papul atau pustule yang merah atau memiliki mata berwarna putih. Spot treatment akan membantu membuat jerawat tersebut menjadi lebih cepat kempis jika digunakan secara teratur.

Perhatikan kandungan bahan produk

Langkah terakhir dan tak kalah penting untuk diperhatikan adalah dengan memperhatikan bahan aktif yang digunakan pada produk obat jerawat tersebut.

Laman Medical News Today menyarankan, agar memilih produk acne spot treatment yang memiliki kandungan benzoyl peroxide, salicylic acid, retinoid, atau azelaic acid di dalamnya.

Dijamin jitu, itulah tadi beberapacara mudah bagi pemula yang ingin mulai coba gunakan obat totol jerawat atau acne spot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News