HOME

Bantah Isu Stasiun Gambir Pensiun, KAI: Gambir Masih Layani Kereta Jarak Jauh

Bantah Isu Stasiun Gambir Pensiun, KAI: Gambir Masih Layani Kereta Jarak Jauh

MOMSMONEY.ID -  Baru-bari ini beredar kabar terkait Stasiun Gambir yang pensiun melayani kereta api jarak jauh dan diprioritaskan untuk pengguna KRL. Menanggapi isu tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menampik hal ini. KAI memastikan bahwa saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, Stasiun Gambir tetap beroperasi sebagai salah satu akses masuk dan keluar ibu kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” ujar Joni dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Tanaman Hias di Dalam Ruangan Mengalami Rontok Daun? Ini 5 Penyebabnya

Dia juga memastikan, apabila nantinya terdapat perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat lebih dahulu.

Joni meminta masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak khawatir, karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar.

Berdasarkan catatan KAI, hingga saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News