ads

Bank Neo Commerce Sediakan Fitur Investasi Emas, Beli Emas Bisa Mulai Rp 10.000

Reporter: Lidya Yuniartha
Jumat, 24 Juni 2022 | 14:37 WIB
Bank Neo Commerce Sediakan Fitur Investasi Emas, Beli Emas Bisa Mulai Rp 10.000

ILUSTRASI. Acara penandatanganan nota kesepahaman PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) & PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), di Jakarta (22/6).


MOMSMONEY.ID -  PT Bank Neo Commerce bekerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas) menyediakan  layanan jual beli emas digital melalui aplikasi Neobank.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan BNC selalu berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan yang didasarkan oleh kebutuhan dan keinginan nasabah.

"Kami menyadari kebutuhan nasabah untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa dan tanpa batasan semakin beragam, terlebih untuk anak muda yang saat ini sudah melek investasi. Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan, yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank," ujar Tjandara dalam keterangan tertulis.

Pembelian emas ini akan segera hadir dalam fitur Neo Emas di aplikasi Neobank. Dengan kerja sama ini, BNC menyediakan alternatif instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan yang juga kompetitif.

Membeli emas di Neo Emas ini tak membutuhkan modal besar. Pasalnya, pengguna bisa membeli emas mulai dari Rp 10.000. Selain praktis dan efisien, pembelian emas di Neo Emas juga aman dan terpercaya.

Untuk berinvestasi emas di Neobank sangat sederhana, di mana nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas. Dalam proses registrasi di aplikasi, verifikasi data dilakukan dengan mengunggah KTP dan NPWP nasabah untuk menjamin keamanan transaksi. Semua kegiatan transaksi jual beli emas nasabah akan terekam dengan jelas dan lengkap dalam aplikasi, menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melihat track record investasi mereka.

Baca Juga: Khusus Kartu BNI, Dapatkan Diskon Produk Mister Aladin Sampai Rp 150.000

Direktur Utama Lakuemas, Bayu Saputra, mengatakan emas menjadi instrumen investasi yang menguntungkan karena harganya yang stabil. Keberadaan emas digital ke depan diproyeksi akan semakin digemari seiring dengan makin mudahnya akses ke komoditas ini.

"Melalui kerja sama dengan BNC ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih praktis dan aman untuk para nasabah dan calon nasabah BNC sehingga semakin banyak orang yang dapat berinvestasi emas dengan mudah," ujarnya.

Adapun aplikasi Lakuemas telah diunduh hampir 1.000.000, bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi. Gold ATM yang memiliki lima lokasi, serta promo-promo yang ada di e-commerce.

Lakuemas merupakan bagian dari grup Central Mega Kencana, grup ritel perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun berada di Indonesia, yang menaungi brand perhiasan MONDIAL, Frank & co., dan The Palace. Lakuemas resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada 8 Februari 2022. 

Lebih lanjut, Tjandra mengatakan, aplikasi Neobank akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Bahkan, tak menutup kemungkinan ke depannya sesama nasabah BNC bisa melakukan transfer emas dan penarikan emas dalam aplikasi Neobank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha

Terbaru
TOPIK TERPOPULER