Bugar

BaliSpirit Festival Diharapkan Perkuat Indonesia Sebagai Destinasi Wellness Tourism

BaliSpirit Festival Diharapkan Perkuat Indonesia Sebagai Destinasi Wellness Tourism

MOMSMONEY.ID - Penyelenggaraan BaliSpirit 2024 merupakan salah satu festival yoga terbesar di Asia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pun berharap festival ini bisa memperkuat Indonesia sebagai destinasi wellness tourism dunia, atau  wisata yang mengutamakan kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Bukan hanya memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wellness tourism baik di lingkup ASEAN, tetapi secara global. 

"Tahun lalu juga kita sempat melakukan kegiatan interaksi, dan kita harap ini akan memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wellnes tourism, karena ini akan menciptakan peluang, ekonomi yang lebih baik, lapangan kerja, dan juga mendorong pariwisata dan geliat ekraf kita,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (22/4).

Sandiaga menambahkan bahwa potensi wellness secara global memberikan kontribusi menjanjikan dan diproyeksikan akan tumbuh signifikan.

Berdasarkan Global Wellness Institute (GWI) tahun 2020, disebutkan wellness economy secara global tercatat sebesar US$ 436 miliar dan di tahun 2023 diperkirakan nilainya telah mencapai US$ 700 miliar, dengan rata rata proyeksi pertumbuhan sebesar 20,9% per tahun sampai dengan tahun 2025.

Baca Juga: Kinerja Perbankan Stabil, Cermati Prospek Reksadana Saham yang Fokus di Saham Bank

Adapun, BaliSpirit 2024 akan berlangsung pada 1 hingga 5 Mei 2024 di  Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali. Tema yang diusung BaliSpirit tahun ini adalah Come Together yang diambil sebagai bentuk perayaan atas kebersamaan dalam perjalanan kehidupan di bumi. 

“Kami mengharapkan festival kali ini bisa mendatangkan attended sekaligus juga memberikan dampak sosial ekonomi yang besar bagi masyarakat,” kata 
Founder of Bali Spirit Festival, I Made Gunarta.

Tahun ini, ada lebih dari 150 lokakarya dalam bidang yoga, tari, pengembangan pribadi, penyembuhan dan seni bela diri, serta musisi-musisi domestik dan internasional yang tampil dalam program Daytime Music & World Night Music. Acara juga dirangkai dengan bazaar makanan sehat dan industri organik yang dikemas dalam Dharma Fair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News