HOME, Bugar

Bahan-Bahan Alami yang Sering Digunakan Produk Body Care yang Perlu Anda Ketahui

Bahan-Bahan Alami yang Sering Digunakan Produk Body Care yang Perlu Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Bahan-bahan alami ini sangat sering dimanfaatkan pada produk body care. Produk perawatan tubuh yang terbuat dari bahan alami memiliki berbagai manfaat yang baik dan aman, termasuk untuk pemilik kulit sensitif.

Anda juga tidak terlalu sulit menemukan produk-produk body care berbahan alami ini di pasaran. Manfaat yang diberikan bahan alami ini sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Kira-kira ada apa saja?

Melansir dari cnfstore.com, inilah bahan alami dan manfaatnya yang sering digunakan pada produk body care yaitu: 

1.  Bengkoang

Bahan alami yang sering digunakan pada produk body care yaitu bengkoang. Hampir semua produk body care mempunyai kandungan alami bengkoang di dalamnya. Bengkoang mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk mencerahkan kulit.

Kandungan antioksidan dalam bengkoang bisa membantu menyamarkan serta menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang mengganggu. Kandungan bengkoang bisa Anda dapatkan pada produk sabun mandi, body lotion, scrub, dan lulur. 

2. Pepaya

Bahan alami selanjutnya pada produk body care adalah pepaya. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, A, E, pantothenic acid, magnesium, folate, dan enzim papain.

Pepaya dipercaya dapat mencerahkan kulit, melembabkan kulit yang kering dan mengangkat sel kulit mati pada produk body care. Anda bisa merasakan manfaat buah pepaya untuk kesehatan kulit dengan menggunakan produk perawatan tubuh seperti body butter, body wash, dan lulur.

Baca Juga: Waktunya Liburan! Ketahui Cara Merawat Rambut Kering Saat di Pantai

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga sering digunakan pada produk body care seperti  lulur, body butter, atau body oil. Minyak zaitun sangat baik digunakan untuk merawat kulit tubuh agar semakin sehat dan cerah.

Zaitun mengandung tiga jenis antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari penuaan dini, yaitu vitamin E, polyphenols, dan phytosterols. Kerusakan kulit akibat radikal bebas juga bisa dicegah dengan kandungan hydroxytyrosol. 

4. Mawar

Bahan alami lainnya pada produk body care yaitu mawar. Bunga mawar sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit berkat kandungan minyak esensial yang menghasilkan keharuman lembut.

Kandungan anti-inflamasi dalam bunga ini dapat mengurangi kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi. Kaya akan antioksidan yang mampu memperkuat sel kulit dan astringent yang efektif membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Kandungan mawar bisa ditemukan pad produk body lotion dan scrub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News