HOME, Keluarga

Bahan Alami Ini Dianggap Manjur Jadi Pemutih Wajah Pria

Bahan Alami Ini Dianggap Manjur Jadi Pemutih Wajah Pria

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Sama seperti wanita, kulit wajah yang cerah bisa jadi salah satu cara pria meningkatkan kepercayaan dirinya. Tidak hanya memakai produk-produk yang ada di pasaran, masih banyak bahan alami yang dapat Anda pakai sebagai pemutih wajah pria.

Biasanya, warna kulit yang kusam terjadi karena Anda tidak membersihkan wajah secara teratur. Selain itu, polusi dan paparan sinar matahari juga bisa jadi penyebab kulit kusam. Nah, bahan-bahan alami dalam artikel ini berguna untuk mencerahkan warna kulit Anda.

Meski ada banyak bahan yang bisa Anda coba, bukan berarti Anda dapat memakainya secara sembarangan, ya. Anda harus melakukan uji coba dulu. Apabila tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Lemon dan Madu

Stylesatlife.com mengatakan bahwa lemon dipenuhi dengan vitamin C dan antioksidan yang efektif mencerahkan warna kulit. Untuk memakainya, Anda perlu mencampur 2 sdm lemon dengan 1 sdm madu dulu. Aplikasikan pada wajah selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

Baca Juga: Pahami Cara Mencuci Baju Thrift agar Terbebas dari Kuman dan Bakteri

Lidah Buaya dan Lemon

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai pemutih wajah pria. Aplikasikan campuran 3 sdm gel lidah buaya dan 2 sdm lemon pada wajah selama 10 menit lalu bilas dengan air. Kandungan air dalam bahan alami itu mampu melembabkan kulit sehingga kulit kusam dapat teratasi.

Pepaya dan Madu

Pepaya jadi bahan alami berikutnya yang tak boleh Anda lupakan untuk memutihkan kulit. Enzim dalam pepaya bisa membersihkan sel kulit mati sehingga warna kulit jadi lebih cerah. Tidak berhenti sampai di situ, pepaya juga bisa meratakan tekstur kulit, lo.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Pertama, campur 2 sdm pepaya yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm madu. Aduk rata kemudian oleskan di seluruh area wajah. Diamkan dulu selama 15-20 menit atau sampai kering kemudian cuci wajah dengan air.

Baca Juga: Buah Kaktus Ada yang Bisa Dimakan, loh! Ini Jenis dan Manfaatnya

Timun dan Madu

Mentimun dan madu bisa dipakai sebagai pemutih wajah pria.

Mengutip dari Stylesatlife.com, kandungan dalam timun juga bisa mencerahkan permukaan kulit yang kusam. Selain itu, timun juga dipenuhi dengan antioksidan dan nutrisi lain yang efektif meningkatkan produksi sel kulit baru. Dengan begitu, kesehatan kulit bisa terus terjaga.

Untuk memakainya, Anda perlu mencampur 2 sdm timun yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm madu terlebih dahulu. Selanjutnya, aplikasikan kombinasi bahan alami itu pada wajah selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air.

Selanjutnya: Ini 7 Bahan Alami untuk Membuat Kulit Lebih Bercahaya, Apa Saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News