HOME, InvesYuk

Bagi yang Mau Investasi Properti Komersial, Simak Proyeksi di 2022

Bagi yang Mau Investasi Properti Komersial, Simak Proyeksi di 2022

MOMSMONEY.ID - Sektor komersial merupakan sektor yang paling terdampak di tahun 2020 dan 2021. Tahun 2022, Dani  Indra Bhatara, Direktur Coldwell Commercial memproyeksikan, jika kondisi pemulihan tetap berlanjut maka kedua sektor ini termasuk yang akan lebih cepat mengalami pemulihan.

"Sektor hotel sangat tergantung pada pergerakan orang, baik untuk bisnis, wisata, hingga MICE. Pemerintah akan sangat banyak berperan dalam pemulihan hotel jika terjadi dorongan atau insentif yang dilakukan dalam proses masa pemulihan," kata Dani.

Sementara untuk ritel, tren kemunculan beberapa ritel yang mengusung konsep outdoor di tahun ini akan terus berlanjut hingga tahun 2022. Hal ini merupakan antisipasi dari new normal yang muncul akibat pandemi dan konsep ini guna memberikan ruang bagi konsumen agar lebih nyaman dalam mengunjungi pusat ritel. 

Baca Juga: Akankah Investasi Apartemen Menarik di 2022? Simak Ulasan Berikut

"Ritel juga akan bergantung pada kebijakan pemerintah yang diharapkan dapat memberikan insentif bagi pelaku bisnis ritel hingga pembatasan jam operasional," kata Dani.  

Sektor perkantoran menjadi salah satu yang relatif masih akan terdampak hingga tahun 2022. Perubahan kebutuhan akan ruang perkantoran selama masa pandemi cenderung menurun karena pola kerja saat ini lebih fleksibel. Selain juga aktivitas bisnis yang masih lesu.

 "Dibutuhkan waktu untuk bisnis kembali meningkat membuat sektor ini belum akan segera pulih di tahun 2022," ujar Dani. 
.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News