Santai

Bagaimana Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Setelah Keluar dari Kerajaan?

Bagaimana Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Setelah Keluar dari Kerajaan?

MOMSMONEY.ID - Raja Charles III telah naik tahta, dan kini Pangeran William berada di antrian pertama menjadi pemegang tahta alias putra mahkota. Sementara itu, adiknya, Pangeran Harry bersama istrinya Meghan Markle justru memutuskan mundur dari tanggung jawab sebagai keluarga kerajaan di tahun 2020.

Melansir BBC, setelah mundur dari keluarga kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi memiliki kewajiban pengabdian serta hak atas nama kerajaan Inggris. Namun keduanya tetaplah anggota keluarga yang dicintai. 

Baca Juga: Berapa Kekayaan Pangeran William Setelah Raja Charles III Naik Takhta?

Lalu dari mana sumber pendapatan Pangeran Harry? BBC melaporkan bahwa Raja Charles III sempat memberikan aliran dana sekitar 4,5 juta poundsterling atau setara Rp 75,6 miliar untuk dia dan Camilla serta masa transisi perpindahan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle sejak April 2020 hingga 2021.

Mendapat dana perwalian dari ibunya, Lady Diana

Melansir Marca, sama seperti kakaknya, Pangeran Harry juga mendapatkan dana perwalian dari mendiang ibunya Lady Diana. BBC menulis dana yang ditinggalkan oleh Lady Diana sebesar 13 juta poundsterling. Sementara Marca menulis sekitar 24 juta dolar Amerika Serikat pada saat itu. 

Duchess of Sussex Meghan Markle menjalankan bisnis

Meghan Markle adalah seorang mantan aktris Amerika Serikat dengan bayaran sekitar 50.000 dollar Amerika Serikat atau setara 38.300 poundsterling atau setara Rp 643,44 juta. Sehingga Meghan diperkirakan memiliki cukup tabungan untuk hidup. Meghan juga dikabarkan memiliki situs lifestyle dan menjadi designer baju untuk brand Kanada. 

Baca Juga: Meghan Markle dan Kate Middleton, Konflik Apa Yang Mereka Hadapi?

Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki rumah produksi

Pasangan ini telah meneken kontrak dengan Netflix dan Spotify. Harry dan Meghan juga menandatangani kontrak untuk mempoduksi series mengenai kesehatan mental di Oprah Winfrey. Melansir Marca, nilai kontraknya diprediksi mencapai 120 juta dollar Amerika Serikat.  Rumah produksi ini diberi nama Archewell. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga diketahui telah membeli rumah di Montecito, California pada Agustus 2020 senolai 14,7 juta dollar Amerika Serikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News