Santai

Bagaimana Cara Mencuci Handuk Pakai Cuka Putih?

Bagaimana Cara Mencuci Handuk Pakai Cuka Putih?

MOMSMONEY.ID -  Handuk merupakan barang di rumah yang sering kita pakai. Maka penting untuk tahu cara menjaganya tetap lembut, segar, bersih dan awet. Yuk intip cara mencuci dan merawat handuk pakai cuka putih!

Anda bisa mencuci handuk menggunakan cuka putih untuk membersihkan secara mendalam. Cuka adalah salah satu bahan yang bisa membuat handuk jadi lebih lembut saat handuk mulai terasa kaku, bau dan kotor penuh bakteri. 

Melansir Homes and Gardens, sebenarnya cara mencuci handuk jauh lebih mudah dibanding mencuci pakaian kecil seperti baju anak-anak. Namun karena handuk biasanya terbuat dari katun alami, maka handuk lebih cepat kotor dan jadi tempat bakteri mudah berkembang. 

Baca Juga: Daftar Serial Terbaru Netflix Minggu Ini, Ada 4 Serial Baru lo

Handuk akan lebih mudah kotor jika Anda menyimpan di tempat yang lembap dan hanya dikaitkan bukan digantung di rak handuk. Nah, cuka panas bisa menjadi solusinya.

Berikut cara mencuci handuk menggunakan cuka
Sebelum melihat cara mencuci handuk menggunakan cuka, Anda perlu menyiapkan cuka putih dan soda kue. Takarannya, satu cangkir cuka cukup untuk membersihkan dua handuk besar. 

Langkah pertama, tuangkan cuka ke mesin cuci Anda atau ke ember jika Anda akan mencuci manual. Atur mesin cuci ke pengaturan paling panas, tanpa perlu dibilas. Jika ingin mencuci secara manual, tuangkan cuka dan campur dengan air panas. Diamkan sebentar sebelum Anda menguceknya.

Langkah kedua, lakukan langkah seperti di atas. Kemudian tambahkan soda kue sebelum Anda mengeringkan baju. Anda tak perlu membilasnya, cukup peras dan keringkan. 

Baca Juga: Resep Ayam Rempah Dicocol Sambal Rawit Cumi Asin yang Gurihnya Menggigit

Demikian informasi cara mencuci handuk dengan cuka dan soda kue supaya handuk Anda awet dan terasa lebih segar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News