HOME, InvesYuk

Awal Pekan Ini IHSG Ditutup Menguat

Awal Pekan Ini IHSG Ditutup Menguat

MOMSMONEY.ID -Mengawali pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 8,61 poin atau 0,13% ke 6.547,12 pada akhir perdagangan Senin (6/12).

Dalam perdagangan hari ini sebanyak 214 saham naik, 301 saham turun dan 150 saham stagnan. Lebih rincinya, ada empat indeks sektoral menguat, menopang kenaikan IHSG. Sedangkan enam indeks sektoral masuk zona merah.

Indeks sektoral dengan kenaikan terbesar adalah IDX Sektor Energi yang naik 0,94%, IDX Sektor Infrastruktur naik 0,67% dan IDX Sektor Keuangan yang naik 0,64%.

Sedangkan indeks sektoral dengan pelemahan terdalam adalah IDX Sektor Kesehatan yang turun 1,22%, IDX Sektor Perindustrian turun 0,88% dan IDX Sektor Properti yang turun 0,87%.

Baca Juga: Cara Membeli Token Listrik Lewat OVO, Mudah dan Praktis

Total volume perdagangan saham di bursa hari ini mencapai 21,51 miliar saham dengan total nilai Rp 12,56 triliun.

Analis Kiwoom Sekuritas, Sukarno Alatas melihat pergerakan IHSG hari ini cenderung sideways dengan peluang menguat. Dimana, hari ini kata Sukarno terdapat rilis domestik yang bisa dicermati pasar, yakni cadangan devisa bulan November dan penjualan motor pada bulan Oktober.

"IHSG ditutup menguat tipis dengan indikator stochastic golden cross, MACD histogram kembali bergerak negatif (line bearish) dan volume turun. Jika JCI kembali bergerak bullish ada peluang kembali menguat ke level resistance 6,585 sampai 6,600. Jika JCI bergerak bearish candle, pergerakan bisa kemali ke support 6,484 sampai 6,509," ujarnya Sukarno dalam risetnya, 7 Desember 2021.

Dalam perdagangan besok, Sukarno bilang pelaku pasar bisa mencermati saham-saham seperti PTBA, LSIP, SMBR, dan WSKT.

Baca Juga: Zenius Hadirkan Platform Pembelajaran untuk Profesional dan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News