ads

Artis Senior Jackie Chan Bagi Cerita di SnackVideo, Apa Ya?

Reporter: Jane Aprilyani
Selasa, 28 Juni 2022 | 04:51 WIB
Artis Senior Jackie Chan Bagi Cerita di SnackVideo, Apa Ya?

ILUSTRASI. Aktor senior, Jackie Chan bagikan cerita seputar dirinya yang berkecimpung di industri hiburan


MOMSMONEY.ID - Siapa tidak kenal dengan artis senior Jackie Chan. Seniman yang kerap wara wiri di film bergenre bela diri ini mengaku tak mudah untuk berada di posisinya saat ini. Di aplikasi SnackVideo live streaming, Jackie Chan berbagi cerita mengenai kisahnya masuk di dalam industri hiburan.

1. Keahlian Jackie Chan dalam Kung Fu bersama aktor Hong Kong, Nicholas Tse

Pada sesi pertama, aktor Hong Kong, Nicholas Tse turut hadir dan memeriahkan acara untuk membedah keahlian kung fu yang dimiliki Jackie Chan.

Dalam sesi ini, Nicholas bertanya mengapa Jackie sering berlaga tanpa bantuan pemeran pengganti untuk setiap filmnya, meskipun hal ini sudah berulang kali membahayakan nyawanya. Jackie pun menyebutkan salah satu alasannya adalah karena ia merasa dirinya memiliki dasar keahlian kung fu yang bisa digunakan untuk melakukan adegan aksi.

Masih seputar kariernya, Jackie Chan juga membagikan kisah inspiratif mengenai perjalanannya hingga berhasil di industri perfilman Hollywood.

Menurutnya, salah satu hal paling sulit saat memulai karier di Hollywood adalah karena kendala bahasa yang dimilikinya. Saat itu, Jackie Chan belum fasih berbahasa Inggris, sehingga sulit mengerti setiap arahan dari sutradara.

Baca Juga: Inilah Alasan Karyawan Mengajukan Resign dari Kantor

Seperti halnya kala ia harus beradegan laga dengan lawan mainnya, ia mengaku merasa kesulitan untuk menyamakan tempo gerakan action tersebut. Tanpa menyerah, perlahan-lahan Jackie Chan belajar menguasai bahasa Inggris agar bisa bertahan dan terus mengembangkan karirnya.

2. Industri musik klasik hingga film di era 90an bersama artis Joey Yung

Sebagai aktor laga kelas dunia, Jackie Chan pun menaruh perhatian khusus pada industri film di era tahun 90an. Hal ini juga menjadi salah satu pembahasan menarik dalam sesi kedua live streaming kali ini.

Bersama artis Joey Yung, penyanyi dan aktris berkebangsaan Hong Kong yang dianggap sebagai lambang generasi 90-an dan 2000-an , Jackie Chan secara khusus juga membahas tentang industri hiburan era 90an, mulai dari musik klasik hingga film, semuanya memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya.

Jackie Chan bercerita pertama kali dirinya bertemu Joey, adalah saat Joey masih berusia 11 tahun. Bahkan, dirinya pulalah yang "melihat" bakat dalam Joey. Banyak terlibat dalam projek yang sama, keduanya pun menjadi akrab dan banyak berbagi pelajaran bagi satu sama lain. Selain itu, keduanya memiliki kesamaan minat dalam seni, salah satunya adalah musik dan lagu. Hal ini dibuktikan saat keduanya melakukan duet spesial menyanyikan lagu lawas Tiongkok dalam sesi live streaming.

Baca Juga: Pilih Punya Paylater atau Tetap Kartu Kredit? Simak Perbedaannya

3. Perkembangan industri hiburan masa kini bersama Z.Tao, mantan anggota EXO

Berlanjut di sesi ketiga, seorang tamu spesial bergabung bersama Jackie Chan, yakni Z Tao, seorang mantan anggota boyband Korea Selatan, EXO, yang ternyata juga merupakan fans dari Jackie Chan. Sebagai pegiat seni, keduanya tampak antusias kala berbincang-bincang mengenai perkembangan industri hiburan masa kini.

Pertemuan Jackie Chan dengan Tao pun terasa spesial. Sebab, keduanya mengaku sudah cukup lama tidak berjumpa. Maka tak heran bila baik Jackie maupun Tao tampak antusias membicarakan segala hal yang terjadi dalam keseharian masing-masing. Seperti saat Jackie Chan dengan jahil membicarakan tubuh Tao yang semakin berotot karena terlalu sering berolahraga, hingga mencoba melakukan beberapa gerakan aksi bela diri yang dikuasai.

4. Persiapan konser musik hingga rencana pembuatan film terbaru dari Jackie Chan

Jackie juga menceritakan bahwa tahun ini merupakan peringatan 60 tahun dirinya berkiprah di dunia hiburan. Untuk merayakan hal ini, Jackie menyebut tengah menyiapkan sebuah konser musik hingga rencana pembuatan film terbaru di tahun mendatang.

Di penghujung acara, Jackie Chan pun menuturkan kilas balik akan perjalanan kariernya. Ia mengaku ada begitu banyak orang yang membantunya dan menemani perjalanannya, tak terkecuali Tao sebagai sosok junior sekaligus rekan kerja yang disayanginya. Kehadiran orang-orang yang mendukungnya itu pun menjadi salah satu sumber kekuatan bagi Jackie Chan.

Baca Juga: IHSG Ditutup Tergelincir 0,38% ke Level 7.016 pada Senin (27/6). Bagaimana Besok?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru
TERPOPULER