BisnisYuk

Aplikasi Jualan Online Lewat KOALA

Aplikasi Jualan Online Lewat KOALA

MOMSMONEY.ID - Tak bisa dipungkiri, memulai usaha dan memasarkannya secara online menjadi tren di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Selain memudahkan pemasaran produk, pelaku usaha juga bisa menjangkau konsumen secara luas. Namun, berjualan secara online tidaklah mudah. Pelaku usaha harus memikirkan stok produk, mengelola transaksi secara online dan pengirimannya.

Nah, belakangan berbagai aplikasi jualan online marak bermunculan. Salah satunya, aplikasi jualan online KOALA yang memungkinkan para pelaku UMKM mengelola transaksi, stok barang, hingga membalas chat pelanggan dengan lebih cepat serta membagikan katalog dengan lebih mudah dari 1 platform saja. KOALA memberikan kesempatan bagi pemilik bisnis untuk menjalankan usaha sehari-hari dengan lebih efisien.

CEO Koala, Arsyah Febrian Rasyid mengungkapkan bahwa KOALA juga dirancang untuk membantu para UMKM mengatasi berbagai tantangan yang selama ini dihadapi dalam pengelolaan dan pengembangan usaha. Arsyah bilang banyak dari para pemilik bisnis mikro, kecil dan menengah yang selama ini terkendala oleh minimnya modal dan infrastruktur. Sehingga, banyak dari mereka menangani seluruh transaksi sendirian secara manual melalui gadget, kadang dengan koneksi internet yang kurang memadai.

"Upaya untuk mempromosikan jualannya juga menjadi terbatas. Akibatnya, banyak waktu dan tenaga yang terbuang dalam mengurus bisnis," ujar Arsyah.

Baca Juga: Promo Hokben Paket Rabu 30 Ribu Isi Ayam, Nasi, dan Minum, Khusus 19 Oktober 2022

Dengan adanya KOALA, Arsyah mengaku para pelaku usaha dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut hanya lewat 1 aplikasi di genggaman. “Selain bisa mengelola bisnis dengan lebih maksimal, para pemilik bisnis juga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para customer mereka. Pengalaman yang baik ini bisa meningkatkan penjualan dan akhirnya, bisa mengembangkan bisnis mereka ke tingkat selanjutnya," lanjut Arsyah.

Sejak resmi diluncurkan pada Januari 2022, KOALA telah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelaku usaha online dan offline dari berbagai bidang, dari mulai fashion, kecantikan, dan F&B, hingga elektronik, konstruksi, dan toko kelontong.

KOALA juga memiliki fitur Keyboard untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis dalam mengelola transaksi di media sosia serta merespon chat dari pelanggan di messaging app tanpa perlu pindah aplikasi. Selain itu, fitur Website Jualan, salah satu yang paling diminati oleh para pengguna KOALA, memungkinkan siapa saja yang ingin mulai berjualan untuk langsung mengunggah semua produknya sekaligus mengatur ketersediaannya.

Aplikasi KOALA tersedia secara gratis di Google Playstore. Saat ini, KOALA sedan menawarkan promo Cashback hingga akhir tahun 2022 untuk pengiriman barang melalui beberapa rekanan logistik. KOALA juga memiliki program berlangganan KOALA+ yang berisi banyak fitur-fitur pengelolaan bisnis lainnya, termasuk Broadcast Message, Chatbot, dan Live Customer Service. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk semakin mengoptimalkan pengaturan dan pengembangan bisnisnya.

Baca Juga: Simak Alasan Pisang Bisa Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News