Keluarga

Apakah Menyimpan Bunga Kering Membawa Sial? Yuk Cek Faktanya!

Apakah Menyimpan Bunga Kering Membawa Sial? Yuk Cek Faktanya!

MOMSMONEY.ID -  Benarkah menyimpan bunga kering di rumah bisa membawa sial? Bagi sebagian orang yang percaya pada Feng Shui, bunga kering diasosiasikan dengan energi negatif.

Bunga kering akhir-akhir ini banyak diminati sebagai tambahan hiasan rumah atau dekorasi bertema rustic. Tapi bagi sebagian orang percaya bahwa bunga kering membawa sial. Terutama bagi mereka yang menerapkan Feng Shui saat menata rumah.

Melansir House Digest, Feng Shui dapat diartikan sebagai energi dan kehidupan yang Anda temukan dalam segala hal. Sehingga Feng Shui mempercayai bahwa beberapa benda dapat menarik energi positif dan beberapa lainnya menarik energi negatif.

Baca Juga: Bisa Menurunkan Risiko Kanker, Ini 5 Fakta Buah Mangga yang Wajib Diketahui

Banyak sekali keputusan yang perlu Anda ambil saat mendekorasi rumah berdasarkan Feng Shui. Mulai dari warna yang Anda suka dan benda yang akan Anda masukan ke setiap ruangan. Kemudian Anda perlu memilah lagi mana yang membawa energi negatif dan mana yang memberikan energi positif. 

Nah berdasarkan Feng Shui, menyimpan bunga kering di rumah bisa membawa sial. Bunga kering adalah bunga mati yang mewakili energi kematian atau disebut yin chi. 

Jika Anda ingin menyimpan bunga kering, satu-satunya yang bisa Anda gunakan adalah bunga lavender. Aroma lavender sangat penting untuk meningkatkan chi sehingga bunga kering ini dianggap menambah energi positif. Bunga lavender bisa memberikan perasaan relaksasi dan meningkatkan semangat. 

Tempat yang baik untuk menyimpan bunga lavender kering adalah di lemari yang berantakan untuk mengurangi energi yang stagnan. Selain itu Anda juga bisa meletakan lavender di lemari seprai. Ini akan membantu Anda memiliki kualitas tidur yang baik. Namun jangan letakan lavender kering di dalam kamar tidur. 

Namun begi sebagian orang bunga kering dipercaya tidak menarik energi negatif berada di sekeliling kita. Melansir May Flower, banyak aturan soal Feng Shui yang mengatakan bahwa menyimpan bunga kering di rumah bisa membawa sial. Mitos ini didasarkan pada konsep bahwa bunga kering adalah bunga yang pernah hidup dan kini telah mati. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Polip Rahim yang Tidak Boleh Disepelekan

Sehingga, jika Anda memajang barang-barang mati di rumah maka akan menarik energi negatif. Secara logika, kepercayaan ini muncul karena tanaman kering tidak memberikan vitalitas dan energi yang sama dengan tanaman segar.

Padahal sebenarnya tanaman kering bisa diasosiasikan dengan hal positif. Misalnya menjadi kenangan dari bunga pernikahan atau perasaan bahagia lainnya. Namun jika Anda ingin memajang bunga kering, pastikan untuk sering membersihkannya supaya tidak terlalu berdebu dan merusak pmandangan. 

Nah ini semua tergantung pada kepercayaan Anda. Jika Anda sangat memercayai Feng Shui maka tidak dianjurkan menyimpan bunga kering di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News