HOME, Santai

Apa Saja Sih Makanan Sehat Yang Rendah Kalori? Simak Daftarnya!

Apa Saja Sih Makanan Sehat Yang Rendah Kalori? Simak Daftarnya!

MOMSMONEY.ID - Untuk bisa berhasil dalam menjalankan program diet, mengkonsumi makanan sehat dengan kalori rendah adalah salah satu cara yang harus dilakukan.

Beberapa makanan yang mengandung rendah kalori bisa dikonsumsi untuk membantu mempercepat proses diet.

Berikut ini adalah beberapa makanan rendah kalori yang bisa dikonsumsi untuk membantu mempercepat proses diet.

Baca Juga: Merasa Mudah Marah? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini! Bisa Bantu Kontrol Emosi, Loh!

Oat

Oat adalah salah satu sumber makanan yang memiliki kalori rendah dan bisa dikonsumsi setiap hari walaupun dalam masa diet.

Oat mengandung banyak serat dan protein yang bisa membantu untuk mengurangi rasa lapar, meningkatkan rasa kenyang lebih lama, dan membantu untuk mengontrol nafsu makan.

Sup

Sup juga merupakan salah satu makanan rendah kalori yang bisa dikonsumsi selama program diet. Sup bisa menjadi salah satu makanan yang mengenyangkan karena bisa membantu mengisi perut dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Melansir dari laman Health Line, beberapa jenis sup memiliki kalori rendah jika dibuat dari bahan-bahan alami tanpa mengalami proses dari pabrik. Sehingga sup bisa membantu mengontrol rasa lapar dan nafsu makan seseorang.

Baca Juga: Anda Sedang Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Meredakannya!

Seledri

Seledri atau celery juga merupakan rendah kalori yang mengandung banyak serat. Serat pada celery yang dikonsumsi langsung akan lebih banyak dibanding seledri yang di jus.

Hal tersebut disebabkan karena serat akan berkurang saat sayuran di proses menjadi jus. Padahal serat merupakan salah satu sumber makanan yang dicerna perlahan oleh tubuh dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Pop corn

Pop corn adalah snack yang bisa dikonsumsi saat dalam program diet dikarenakan pop corn mengandung kalori rendah dibandingkan snack lainnya.

Laman Prevention menjelaskan bahwa pop corn bisa dijadikan pengganti makanan atau snack asin yang telah melalui proses pabrik. Pop corn juga lebih sehat dan rendah kalori dibandingkan snack asin dalam kemasan. Sehingga pop corn bisa digunakan sebagai salah satu snack diet yang rendah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News