Santai

Apa Itu Love Bombing? Kenali Tanda Fenomena Ini dalam Hubungan Generasi Masa Kini

Apa Itu Love Bombing? Kenali Tanda Fenomena Ini dalam Hubungan Generasi Masa Kini

MOMSMONEY.ID - Jadi fenomena yang kerap dialami generasi masa kini, kenali, yuk, tanda dari situasi love bombing dalam sebuah hubungan.

Istilah dalam dunia percintaan memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah love bombing.

Menurut Wikipedia, love bombing adalah suatu usaha untuk mempengaruhi seseorang melalui tindakan atau perhatian.

Tindakan ini bisa diartikan sebagai hal yang negatif dan positif. Namun, banyak yang salah mengartikan ini menjadi sebuah fenomena negatif.

Baca Juga: Mudah, Ternyata Ini Cara Mendeteksi Kebohongan Hanya dari Mata

Sebab, love bombing bisa menjadi salah satu tanda hubungan toxic yang menunjukkan suatu tindakan manipulatif terhadap pasangan.

Sehingga, para psikologis mulai melakukan beberapa campaign untuk menyuarakan mengenai love bombing.

Love bombing biasa digunakan dengan tujuan untuk menarik perhatian dan mendapatkan sesuatu yang diinginkan dari orang lain.

Sehingga, hal tersebut bisa berujung pada suatu keadaan di mana seseorang bisa mengambil kontrol atas seseorang.

Melansir dari laman Health Line, tanda tanda love bombing bisa saja berupa dengan menunjukkan kasih sayang yang berlebihan.

Baca Juga: Berat Badan Naik saat PMS? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Atasinya, Simak yuk

Selain itu, kerap memberikan hadiah yang berlebihan pun bisa diartikan sebagai tindakan love bombing. Ini bisa diartikan sebagai hal yang negatif karena ada kecenderungan untuk memberikan hadiah yang berlebihan dalam suatu waktu.

Memberikan pujian yang berlebih dan tidak ada hentinya juga bisa dikategorikan dalam love bombing. Pujian berlebihan merupakan suatu tanda ketidak tulusan seseorang yang bisa menunjukkan bahwa perkataannya hanyalah di mulut saja.

Meminta perhatian yang berlebih juga bisa menunjukkan sikap love bombing. Kerap kali meminta banyak waktu untuk bersama dan marah ketika tidak diberikan adalah tanda dari sebuah hubungan yang tidak sehat.

Karena, perhatian yang diberikan menyita waktu dan tenaga dari orang lain atau pasangan.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai fenomena love bombing dan tandanya yang kerap dialami oleh generasi masa kini dalam menjalin sebuah hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News