HOME, Santai

Apa Itu Lampu Sunset yang Sedang Viral di TikTok? Baca Penjelasannya di Sini

Apa Itu Lampu Sunset yang Sedang Viral di TikTok? Baca Penjelasannya di Sini

MOMSMONEY.ID - Setelah lampu strip dan lampu Tumblr menjadi barang wajib untuk konten TikTok, sekarang ada lampu sunset yang menambah panjang daftar lampu viral di TikTok.

Mungkin moms yang pernah melihat lampu ini bertanya-tanya, apa itu lampu sunset? Bagaimana cara kerjanya? Mengapa bisa populer?

Dikutip dari People dan Today.com, MomsMoney merangkum hal-hal yang perlu moms ketahui soal lampu sunset. Simak di bawah, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lampu Tidur Aesthetic dari Informa, Cek di Sini!

Apa itu lampu sunset?

Lampu sunset adalah lampu yang bisa memancarkan cahaya layaknya cahaya matahari yang sedang terbenam. Lampu ini bekerja dengan cara memproyeksikan atau menembakkan cahaya keemasan di dinding, sehingga tercipta efek warna seperti matahari terbenam.

Lampu sunset yang terdapat di pasaran umumnya memiliki ukuran seperti lampu meja, sehingga lampu ini praktis untuk dibawa-bawa dan dipindahkan. Namun, ada juga lampu sunset dengan ukuran seperti floor lamp, jadi bisa diletakkan di lantai.

Tidak hanya warna keemasan seperti matahari terbenam, lampu sunset juga memiliki pilihan warna lain seperti warna kuning dan pelangi. Kepala lampu sunset pun bisa diputar sampai 90 derajat untuk mendapatkan efek pencahayaan yang berbeda-beda.

Penggunaan lampu sunset tidak membutuhkan baterai, moms. Lampu ini ditenagai lewat kabel USB dengan saklar yang bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan lampu. Praktis, kan?

Baca Juga: Yuk, Simak Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Supaya Nyaman Ditempati

Mengapa lampu sunset viral dan banyak digemari?

Seperti yang sudah dituliskan di atas, lampu sunset tengah viral di TikTok. Mengapa bisa begitu? Berikut alasannya.

Warna yang cantik. Warna kuning keemasan seperti cahaya matahari sore dapat menimbulkan efek yang cantik bila difoto. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang menggunakan lampu ini untuk keperluan foto dan video.

Membawa efek matahari terbenam ke dalam ruangan. Selama pandemi dan PPKM Darurat, banyak orang yang terpaksa harus tinggal di rumah dan tidak bisa mencari foto dengan sumber pencahayaan yang bagus di luar.

Lampu sunset pun menjadi pilihan yang pas untuk para pegiat konten karena mereka tidak harus repot-repot keluar rumah dan menunggu matahari terbenam. Tinggal pasang saja lampu ini untuk membuat konten.

Baca Juga: Moms, Simak Tips Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lapang

Harga terjangkau. Harga lampu sunset memang bervariasi, namun moms bisa membeli lampu ini di marketplace atau toko online kesayangan dengan harga di bawah Rp100.000 saja.

Menambah suasana aesthetic di kamar. Tatanan kamar yang aesthetic memang sedang banyak digandrungi orang-orang, terutama perempuan muda.

Jika moms termasuk orang yang menyukai suasana kamar aesthetic, lampu sunset bisa menjadi tambahan sumber penerangan di kamar. Dijamin, suasana kamar akan semakin cantik!

Nah moms, itu tadi sedikit penjelasan soal lampu sunset. Bagaimana, moms tertarik membelinya?

Selanjutnya: Yuk, Coba Pasang 5 Hiasan Dinding Ini untuk Kamar Aesthetic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News