Santai

Apa Itu Casual Dating, Hubungan Kencan yang Banyak Dipilih Masa Kini

Apa Itu Casual Dating, Hubungan Kencan yang Banyak Dipilih Masa Kini

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda pernah mendengar istilah kencan kasual atau casual dating? Jika belum, berikut ini penjelasannya.

Dalam dunia yang semakin modern seperti saat ini, banyak istilah baru untuk menjelaskan suatu fenomena dalam dunia kencan. Salah satunya adalah istilah casual dating.

Casual dating atau kencan kasual merupakan sebuah hubungan antara dua orang yang tidak didasari oleh ikatan apapun.

Kedua orang yang terlibat dalam hubungan ini hanya akan melibatkan kegiatan fisik dan emosional tanpa mengharapkan hal berlebih lainnya, seperti selayaknya pada hubungan romantis dan kencan secara umum.

Baca Juga: Cara Mudah Menonaktifkan Instagram Sementara, Ikuti Langkah Ini

Mereka yang terlibat hubungan ini juga masih melakukan kegiatan berpacaran pada umumnya. Contoh, bermain bersama, jalan-jalan, bahkan kencan.

Yang membedakan hanyalah, kedua pihak sama-sama tidak mengharapkan ada hubungan jangka panjang yang berkembang dalam hubungan tersebut.

Melansir dari laman Mind Body Green, perbedaan yang dapat dilihat dari casual dating dan hubungan lain seperti friend with benefit adalah, casual dating bisa saja tidak melibatkan aktivitas seks dalam hubungannya.

Banyak orang yang memilih melakukan hubungan ini karena berbagai alasan. Hubungan ini juga kerap kali digunakan sebagai jembatan sebelum memasuki hubungan yang lebih serius.

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang Manipulatif, Ini Tips Menghadapi Orang Manipulatif dengan Tepat

Mengutip dari laman Health Line, hubungan ini bisa membantu seseorang untuk menikmati hubungan tanpa ada tekanan.

Casual dating bahkan ternyata juga bisa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa mengetahui apa yang disukai dan yang tidak disukai dalam sebuah hubungan.

Selain itu, kencan kasual juga bisa digunakan sebagai cara untuk membiasakan diri dalam hubungan percintaan, bagi yang belum terbiasa.

Terutama, jika tidak ada pengalaman dalam percintaan yang dimiliki, maka casual dating bisa dijadikan pilihan untuk membiasakan diri dengan hal percintaan.

Potensi untuk melanjutkan hubungan ke jangka yang lebih panjang pun juga dapat diputuskan dari casual dating. Selama kedua belah pihak saling setuju untuk melakukannya.

Yang paling penting, hubungan kencan kasual bisa membuat munculnya perasaan bahagia. Sebab casual dating akan membuat siapa pun yang terlibat, menghabiskan waktu bersama-sama dengan orang yang disukai.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai casual dating yang kini kerap menjadi pilihan dalam menjalin hubungan romantis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News